Round-Up

Kecaman untuk Oknum Brimob Pelempar Kucing ke Selokan

Hestiana Dharmastuti - detikNews
Jumat, 06 Nov 2020 20:30 WIB
Kacau! Oknum Diduga Brimob Ini Kedapatan Lempar Kucing ke Parit
Foto: Media Sosial

Polri: Pelempar Kucing Anggota Polda Sumut

Usut punya usut, Polri akhirnya mengungkap identitas oknum Brimob yang melempar kucing ke parit. Peristiwa itu terjadi pada September 2020.

"Setelah kami telusuri dari kemarin, kami dapatkan bahwa kejadian tersebut di Polda Sumut oleh anggota atas nama Briptu SS, Satbrimob Polda Sumut," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Awi Setiyono di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (5/11/2020).

Oknum Brimob Diperiksa Paminal

Oknum anggota Brimob yang melempar anak kucing ke parit dalam pemeriksaan Pengamanan Internal (Paminal) Korps Brimob Polri. Oknum tersebut saat ini berada di Jakarta.

"Jadi yang berangkutan saat ini sudah dilakukan pemeriksaan Paminal Korps Brimob Polri. Kebetulan yang bersangkutan saat ini ada kegiatan BKO (Bawah Kendali Operasi) di daerah Ibu Kota, sehingga yang melakukan pemeriksaan Korps Brimob Polri," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Awi Setiyono di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (5/11/2020).

Menurut Awi, peristiwa itu terjadi pada akhir September lalu.

"Setelah kami telusuri dari kemarin bahwasanya kami dapatkan bahwa kejadian tersebut di Polda Sumuy. Kejadiannya pada tanggal 30 September 2020, sekitar pukul 16.30 WIB oleh anggota atas nama Briptu SS Sat Brimob Polda Sumut. Kejadiannya sudah lama dan baru saat ini viral," terang dia.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4 5