dnata Gandeng UNEX Jadi Mitra Ekspansi Industri Penerbangan di RI

Content Promotion - detikNews
Jumat, 06 Nov 2020 15:15 WIB
dnata
Foto: dok. dnata
Jakarta -

dnata, salah satu penyedia layanan untuk bandar udara terbesar di dunia kini melebarkan sayapnya ke kawasan Asia Pasifik, termasuk pasar Indonesia.

Dalam hal ini, dnata menggandeng PT UNEX Rajawali Indonesia (UNEX), perusahaan terkemuka di bidang pelayanan darat dan pergudangan kargo yang beroperasi di Bandara Internasional Soekarno Hatta (CGK).

"Kami bersemangat untuk bermitra dengan UNEX untuk memperkuat posisi Bandara Internasional Soekarno Hatta sebagai hub regional," ujar Presiden Direktur dnata untuk wilayah Asia Pasifik, Dirk Goovaerts dalam keterangan tertulis, Rabu (04/11/2020).
Lebih lanjut ia menyampaikan kemitraan strategis bertujuan meningkatkan kapasitas pelayanan darat (ground handling) dnata dan UNEX di Indonesia, melalui investasi bersama di fasilitas, peralatan dan pelatihan.

Kolaborasi ini akan diluncurkan di Jakarta (CGK) dengan rencana ekspansi ke bandara-bandara lain di Indonesia dalam beberapa tahun ke depan. Selain itu, dnata akan menunjuk staff operasional senior khusus untuk mendukung kemitraan ini.

"dnata dikenal secara global karena komitmen kami untuk memenuhi janji-janji para pelanggan kami. Kami akan bekerja keras untuk memastikan standar layanan dan keamanan tertinggi di Jakarta, dan juga di bandara-bandara lain di Indonesia seiring dengan ekspansi kami," paparnya.

Dirk berharap kerja sama ini dapat memberikan manfaat bagi para pelanggan maskapai penerbangan di Indonesia.

"Kami mengharapkan kerja sama jangka panjang yang sukses bersama dengan UNEX yang kami harapkan dapat membawa keuntungan signifikan untuk para pelanggan penerbangan," katanya.
Di sisi lain, Presiden Direktur UNEX, Budiman Tedja mengatakan kerja sama yang dilakukan dengan dnata akan meningkatkan industri penerbangan di Indonesia. Hal ini mengingat dnata telah berpengalaman menghadirkan layanan untuk bandar udara di berbagai negara.

"Kami tertarik untuk melakukan kemitraan strategis dengan dnata yang memiliki reputasi yang kuat serta pengalaman eksekusi sebagai penyedia layanan udara terkemuka. Kami percaya pengalaman dan jaringan global dnata, digabungkan dengan keahlian lokal kami, akan memperkuat posisi Indonesia sebagai pusat penerbangan regional, meningkatkan kinerja terbaik di industri penerbangan, dan menyediakan layanan kelas dunia bagi semua pihak, termasuk perusahaan penerbangan, penumpang, penyedia jasa logistik, dan para konsumen Indonesia," pungkasnya.

Layanan bandaraLayanan bandara Foto: dok. UNEX

Sebagaimana diketahui, Indonesia merupakan negara terbesar ke-4 di dunia secara populasi dan menjadi kekuatan ekonomi terbesar di Asia Tenggara. Indonesia juga merupakan negara kepulauan dengan lebih dari 17.000 pulau, menjadikan transportasi udara sebagai pilihan utama dan paling efisien untuk penumpang maupun kargo di seluruh Indonesia.

Saat ini, industri pariwisata Indonesia yang terus berkembang dan didukung dengan perkembangan pesat pasar industri e-commerce, semakin memperkuat peluang jasa layanan pelanggan dan logistik kargo di Indonesia yang sudah sangat menjanjikan.

Dalam hal ini, dnata telah beroperasi di 13 bandara di wilayah Asia Pasifik, memberikan layanan darat yang aman dan terpercaya. dnata juga menyediakan layanan kargo dan katering untuk lebih dari 80 perusahaan penerbangan dengan tim yang sangat terlatih dan para profesional penerbangan yang berfokus pada pelanggan.

Dnata juga merupakan salah satu perusahaan penyedia layanan udara terbesar di dunia. Berdiri pada tahun 1959, perusahaan ini memastikan industri penerbangan di 126 bandara beroperasi secara lancar dan efisien. Menawarkan layanan darat, kargo, perjalanan, dan katering pesawat di 35 negara di 6 benua, dnata telah menjadi mitra terpercaya dari lebih 300 perusahaan penerbangan di seluruh dunia. Di tahun 2019 - 2020, team dnata yang berorientasi pada pelanggan telah melayani 681.000 pesawat, mengangkut 2,9 juta ton kargo, menyediakan lebih dari 93 juta makanan di dalam pesawat dan mencatatkan angka transaksi sebesar US$ 3 miliar. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan mengunjungi dnata.com.

Sementara itu, PT. Unex Rajawali Indonesia merupakan perusahaan penyedia layanan darat dan kargo terkemuka di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Jakarta dengan izi terdaftar untuk beroperasi di seluruh Indonesia. UNEX group memiliki pengalaman lebih dari 25 tahun di industri penerbangan di Indonesia, dimulai sejak tahun 1994 sebagai produsen peralatan pendukung layanan dan layanan darat. Untuk informasi lebih lanjut mengenai UNEX, silahkan mengunjungi www.unex-aviation.co.id.

(ads/ads)