NasDem Kritik Fadli Zon soal Perbandingan Reynhard Sinaga dan Habib Rizieq

Rahel Narda Chaterine - detikNews
Jumat, 06 Nov 2020 15:06 WIB
Wakil Ketua DPR Fadli Zon
Fadli Zon (Azizah/detikcom)

Diberitakan sebelumnya, Menko Polhukam Mahfud Md mengingatkan para pengikut Habib Rizieq untuk tertib menyambut kepulangan Imam Besar FPI itu di RI. Pemerintah tak segan untuk menindak jika ada yang buat rusuh.

"Pemerintah biasa membuat pengamanan secara reguler kalau diperkirakan ada kumpulan massa maka pengamanannya begini. Yang penting jangan membuat kerusuhan karena Habib Rizieq itu mau pulang dengan revolusi akhlak. Nah, kalau membuat kerusakan, itu berarti bukan pengikutnya Habib Rizieq, kita sikat, gitu. Kalau dia buat kerusuhan. Kalau pengikut Habib Rizieq yang tertib," ujar Mahfud, dalam video yang ditayangkan di YouTube Kemenko Polhukam RI, Kamis (5/11).

Selain itu, HRS sempat menyebut visanya yang mati lebih dari 2 tahun sudah dihidupkan kembali oleh pemerintah Arab Saudi. Dubes RI untuk Arab Saudi, Agus Maftuh Abegebriel, menyatakan visa Habib Rizieq tak pernah diperpanjang Saudi.

Dubes Agus menyebut pihaknya dan Kantor Imigrasi Kerajaan Arab Saudi telah berkomunikasi. Dia memperoleh 5 lembar dokumen keimigrasian yang berisi sejumlah informasi, termasuk soal paspor dan visa Rizieq.

"MRS (Mohammad Rizieq Syihab), sesuai nama yang tertera dalam paspor bernomor B326????, visanya tidak diperpanjang oleh Pemerintah Arab Saudi dan hanya diberikan izin tinggal paling lambat sampai dengan 11 November 2020," kata Agus Maftuh dalam penjelasannya kepada detikcom, Jumat (6/11).

Halaman

(hel/gbr)