Massa Demo Kedubes Prancis Siang Ini, 1.000 Personel Polisi Disiagakan

Yogi Ernes - detikNews
Jumat, 06 Nov 2020 10:20 WIB
Polisi memperketat keamanan di depan Kedubes Prancis, Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat. Jl MH Thmarin dari arah Patung Kuda ke Bundaran HI ditutup pagar kawat berduri.
Ilustrasi pengamanan di depan Kedubes Prancis, Jl MH Thamrin, Jakpus. (Rengga Sancaya/detikcom)
Jakarta -

Kelompok massa akan kembali berunjuk rasa di depan Kedubes Prancis, Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat, siang ini. Unjuk rasa tersebut dilakukan sebagai bentuk protes atas pernyataan kontroversi Presiden Prancis Emmanuel Macron soal Islam.

Kapolres Jakarta Pusat Kombes Heru Novianto mengatakan, pihaknya telah menyiapkan pengamanan di Kedubes Prancis terkait rencana aksi tersebut. Pengamanan dilakukan secara terbuka maupun tertutup.

"Pengamanan ada kita siapkan, terbuka dan tertutup. Terbuka artinya dengan petugas berseragam," kata Kombes Heru dalam keterangannya, Jumat (6/11/2020).

Terpisah, Kabag Ops Polres Jakarta Pusat AKBP Wiraga Dimas Tama mengatakan, ada 1.000 personel yang disiapkan untuk mengamankan aksi massa.

"Kita turunkan 1.000 personel keamanan ya. Itu gabungan dari Polda, TNI, Polres," kata Wiraga.

Menurut Wiraga, aksi massa akan dimulai pukul 13.00 WIB. Dua elemen massa yang terdiri dari ormas keagamaan dan mahasiswa akan menyampaikan aspirasinya di depan gedung Kedubes Prancis.

Simak video 'Ormas Islam di Gorontalo Demo Kecam Macron':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2