Round-Up

Simpang Siur Penyebab Siswi di Gowa Bunuh Diri Terungkap

Hestiana Dharmastuti - detikNews
Selasa, 03 Nov 2020 20:02 WIB
Ilustrasi Bunuh Diri
Foto: Thinkstock
Jakarta -

Tanda tanya pemicu siswi SMA berinisial M (17) di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel), menenggak racun hingga tewas akhirnya terungkap. Siswi itu dipastikan bunuh diri bukan karena tugas online, melainkan kecewa tidak dibelikan motor.

Peristiwa tragis tersebut terjadi di kamar rumah korban daerah Kecamatan Mamuju, Kabupaten Gowa, pada Sabtu, 17 Oktober 2020. Terkait peristiwa itu, pihak keluarga tidak melakukan autopsi dan langsung menguburkan korban di Mamuju.

Tewasnya siswi itu menyisakan tanda tanya. Penyebab kematian siswi itu masih simpang siur.

Dugaan awal menyebutkan siswi itu minum racun diduga karena tugas online dari sekolah, sementara jaringan internet di wilayah rumahnya bermasalah.

"Hasil penyelidikan dari tim kami di lapangan bahwa interogasi dari teman almarhum, motif dari minum racun ini karena ada tugas diberikan sekolah lewat online kemudian karena medan tempat tinggal korban pegunungan jadi jaringan internet bermasalah," ujar Kasat Reskrim Polres Gowa, AKP Jufri Natsir, pada Minggu (18/10).

Namun Dinas Pendidikan (Disdik) Sulawesi Selatan membantah dugaan siswi itu bunuh diri karena tugas online yang menumpuk. Fakta lain pun diungkap. Simak di halaman selanjutnya

Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4