Cerita Sekuriti soal Kebakaran Bar di Kemang: Asap Tebal dan Ada Ledakan

Adhyasta Dirgantara - detikNews
Selasa, 03 Nov 2020 12:32 WIB
Bar terbakar di Kemang, Jaksel (Adhyasta Dirgantara/detikcom)
Bar terbakar di Kemang, Jaksel. (Adhyasta Dirgantara/detikcom)
Jakarta -

Kebakaran terjadi di salah satu bar yang terletak di kawasan Kemang, Jakarta Selatan. Seorang saksi mata bernama Rizky (39) menceritakan detik-detik terjadinya kebakaran tersebut.

Rizky, yang berprofesi sebagai sekuriti di bar tersebut, mengaku mencium dan melihat asap sekitar pukul 07.00 WIB. Saat itu dia sedang mencuci motor di depan pintu masuk bar.

"Saya cuci motor pas di depan pintu masuk. Setelah cuci motor sekitar jam 7 nyium bau-bayu kayu kebakar sama ngeliat asap di luar," ujar Rizky saat ditemui detikcom, Selasa (3/11/2020).

Awalnya, Rizky sama sekali tidak tahu kalau asap tersebut berasal dari bar tempatnya bekerja. Dia justru mengecek lokasi sekitar untuk melihat apakah ada seseorang yang sedang membakar sesuatu.

"Asap keluar dari atas tapi saya nggak lihat ke belakang. Setelah saya lihat banyak asap, saya ke depan ngecek, ke bangunan kanan kiri, ternyata nggak ada yang bakar apa-apa," tuturnya.

Saksi Mata Sekuriti Rizky Cerita Kebakaran di Bar KemangRizky (39), saksi mata, sekuriti, bercerita soal kebakaran di bar Kemang. (Adhyasta/detikcom)

Setelah itu, barulah Rizky mencoba mengecek ke dalam bar. Rizky mendapati bahwa kobaran api sudah membesar di antara musala dan ruang loker.

"Lanjut saya masuk ke dalam, ternyata api udah besar. Itu posisinya di depan musala. Sama ruang loker. Abis itu saya naik ke atas. Kebetulan di sini ada yang tinggal di atas, saya bangunin, dia turun, saya masuk lagi ke dalam mau turunin panel listrik, ternyata asap udah terlalu tebal," terang Rizky.

Lihat juga video 'Gudang Tempat Penyimpanan Minyak di Jambi Terbakar':

[Gambas:Video 20detik]



Api sempat membesar dan terdengar ada ledakan. Simak di halaman selanjutnya. >>>

Selanjutnya
Halaman
1 2