Bakal Demo Siang Ini, Massa Buruh Mulai Berdatangan di Patung Kuda

Isal Mawardi - detikNews
Senin, 02 Nov 2020 10:19 WIB
Kondisi di Patung Kuda jelang demo buruh (Isal/detikcom)
Kondisi di patung kuda menjelang demo buruh. (Isal/detikcom)
Jakarta -

Massa buruh akan kembali menggelar demo terkait penolakan pengesahan omnibus law Undang-Undang Cipta Kerja dan upah minimum 2021. Massa demo sudah tiba di sekitar patung kuda Arjuna Wijaya.

Pantauan detikcom pukul 09.30 WIB, Senin (2/11/2020), tampak sejumlah orang sudah berkumpul di sekitar patung kuda, tepatnya di Jalan Medan Merdeka Selatan. Berapa dari mereka tampak duduk-duduk di trotoar.

Sebuah mobil komando sudah terparkir di depan gerbang Monumen Nasional. Di mobil komando itu terlihat tulisan Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia. Musik-musik buruh disetel di mobil komando tersebut.

Kondisi di Patung Kuda jelang demo buruh (Isal/detikcom)Kondisi di patung kuda menjelang demo buruh. (Isal/detikcom)

Belum terlihat ada penutupan jalan, dari Jalan Medan Merdeka Barat, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jalan Budi Kemuliaan, dan Jalan MH Thamrin. Sejumlah kendaraan masih berlalu lalang di sekitar patung kuda Arjuna Wijaya.

Sejumlah polisi berjaga di sekitar lokasi. Polisi turut mengatur lalu lintas. Bus TransJakarta juga tampak melintas normal.

Pukul 09.42 WIB, tampak 2 bus yang diisi oleh para buruh tiba di Patung Kuda. Mereka turun di tepi jalan. Kemudian disusul lagi sebuah truk yang diisi oleh para buruh.

Demo buruh tak hanya berlangsung hari ini. Simak rencana lanjutannya di halaman berikutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2