Round-Up

Walkot Jambi Cerita Pilu Ginjal-Corona Gagal Dilawan Anak Bungsu

Tim Detikcom - detikNews
Minggu, 01 Nov 2020 04:43 WIB
Kisah sedih Wali Kota Jambi kehilangan anak bungsu yang meninggal dalam kondisi Corona
Foto: Wali Kota Jambi Syarif Fasha saat menguburkan putra bungsunya. (Dok Istimewa).
Jakarta -

Wali Kota (Walkot) Jambi, Syarif Fasha menumpahkan jeritan hatinya atas kepergian anaknya, Muhamad Fabiansyah Putra. Putra bungsu Fasha itu meninggal setelah gagal melawan sakit ginjal dalam keadaan positif virus Corona (COVID-19).

Muhamad Fabiansyah Putra meninggal dunia pada 21 September lalu. Putra ketiga Fasha menghembuskan nafas terakhir di sebuah rumah sakit di Jakarta setelah menjalani perawatan akibat menderita sakit ginjal.

Di peringatan 40 hari meninggalnya Fabiansyah atau yang akrab disapa Bian, Sabtu (31/10/2020), Fasha memposting sebuah video kenangan di akun Instagramnya. Dalam video berjudul 'Catatan Hati Mengenang 40 hari Wafatnya Putra Kami' tersebut, Fasha mengungkapkan kepedihannya dan keluarga atas kepergian Bian.

Dalam video berdurasi 8 menit itu, Fasha menampilkan kumpulan foto-foto Bian, mulai dari bayi hingga sebelum ajal menjemputnya di usia 13 tahun. Tampak Fasha memperlihatkan foto keluarga, termasuk beberapa momen ketika dirinya berfoto berdua sedang salat bersama Bian.

Terdapat backsound lagu religi yang melengkapi curahan hati Fasha dan keluarga. Ada juga sejumlah kalimat yang dituliskan dalam video tersebut.

"Sedih, nak.. Sungguh tidak ada kepahitan hidup selain terpisahkan dengan yang terkasih da berjarak dengan kematian," tulis Fasha dalam video kenangannya bersama sang anak, yang diposting di Instagram-nya, @fasha_jbi.

Politikus Partai Golkar ini mengungkapkan betapa ia dan keluarga sangat sedih atas meninggalnya Bian. Fasha juga menyampaikan kerinduannya kepada buah hatinya itu.

"Airmata itu kadang diam-diam mengalir di pipi saat sadar bahwa kau takkan pernah kembali. Bian, anakku.. Kami rindu.. Terima kasih untuk 13 tahun yang indah, nak," ucapnya.

Sebelum meninggal, Bian terkonfirmasi positif virus Corona (COVID-19). Bian menyusul Fasha yang lebih dulu diketahui positif Corona. Belum diketahui dari mana Fasha terpapar COVID-19. Namun beberapa waktu terakhir, Fasha diketahui bolak-balik antara Jambi-Jakarta.

Fasha harus sering meninggalkan Jambi lantaran Bian dirawat di RSCM, Jakarta, karena sakit ginjal. Bian harus menjalani perawatan intensif.

Begini rangkuman kisah soal Wali Kota Jambi Syarif Fasha yang anaknya meninggal dunia saat pandemi Corona:

Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4