Dibantu Anggota Dewan, PAN Yakin Cagub Al Haris Akan Menang di Jambi

Ferdi Almunanda - detikNews
Minggu, 01 Nov 2020 00:32 WIB
Anggota dewan Jambi saat bersama Cagub Jambi Al Haris saat safari politik
Anggota dewan Jambi saat bersama Cagub Jambi Al Haris saat safari politik (Foto: dok. Istimewa)
Jambi -

Partai Amanat Nasional (PAN) Jambi akan melibatkan seluruh anggota dewan Jambi untuk dapat mendulang suara untuk Paslon Al Haris dan Abdullah Sani di Pigub Jambi. PAN juga berkoordinasi dengan partai koalisi yakni PKS, PKB dan partai pendukung PKPI serta Bekarya untuk rebut kemenangan.

"Optimisme memicu semangat tim koalisi partai yang mengusung paslon Al Haris dan Abdullah Sani. Kita akan mendulang suara di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh. Apalagi di bantu dengan anggota-anggota DPRD Jambi dari seluruh partai koalisi. Insyallah kita yakin akan memenangkan Pilgub Jambi pada 9 Desember 2020 ini," kata Koordinator partai koalisi, Fadly Sudria, Sabtu (31/10/2020).

Fadly yang juga anggota DPRD Jambi dari Fraksi PAN itu juga mengatakan jika sejauh ini paslon 03 telah mendapatkan respon yang baik oleh seluruh kalangan di Jambi. Dia mengatakan beberapa daerah di Jambi, di antaranya Kota Jambi, Batanghari, Merangin, Bungo, Tebo, Sarolangun, Muaro Jambi hingga Tanjabtim dan Tanjabbar menjadi prioritas.

"Sejauh ini animo masyarakat Kerinci dan Sungai penuh sangatlah baik. Apalagi ada 19 anggota dewan di Kerinci dan Sungai Penuh ini yang siap memenangkan paslon urut 03 di Pilgub Jambi nanti. Ini yang harus kita kawal terus di lapangan," ujar Fadly.

Paslon Haris-Sani saat ini masih dalam kondisi survei yang bagus menjelang Pilgub Jambi nanti. Paslon yang sama-sama dari Birokrasi ini juga dinilai merupakan lawan politik yang cukup berat dari kandidat Pilgub lainnya.

Tidak hanya mengandalkan anggota dewan. Seluruh tim pemenangan, tim kreatif dan publikasi juga bekerja memenangkan paslon 03 itu. Bahkan kalangan emak-emak dan milenial di berbagai pelosok Jambi juga terbilang aktif dalam berupaya memenangkan paslon tersebut.

"Saya berterimakasih, saya harap tim ini tetap solid. Kita harus saling bersinergi antara tim koalisi tim pemenangan dan tim sayap. Saya juga meminta agar kita selalu mengedepankan politik santun agar tidak melukai lawan lainnya," ujar Haris.

Terbilang, tinggal 39 hari lagi agenda Pilkada Jambi akan dilaksanakan, tepatnya pada 9 Desember 2020. Dari pemilihan nanti ada 3 paslon yang akan berebut kemenangan di Pilgub Jambi ini yaitu paslon 01 yakni Cek Endra dan Ibu Tiri Zumi Zola, yaitu Ratu Munawaroh. Lalu Fachrori dan Safril Nursal dengan paslon 02, serta Al Haris dan Abdullah Sani paslon 03.

(eva/eva)