PKS Puji Jokowi Kecam Presiden Macron: Sensitif Baca Keresahan Masyarakat

Elza Astari Retaduari - detikNews
Sabtu, 31 Okt 2020 17:49 WIB
PKS mengirimkan surat terbuka untuk Presiden Prancis Emmanuel Macron soal pernyataannya yang menghina Islam.
Rombongan PKS saat mengirimkan surat terbuka untuk Presiden Prancis Emmanuel Macron. (Farih Maulana/detikcom)
Jakarta -

PKS memberi pujian kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang mengecam pernyataan Presiden Perancis Emmanuel Macron. Jokowi dinilai sensitif membaca keresahan masyarakat atas pernyataan Macron yang dianggap menghina Islam.

"Kami apresiasi sikap Pak Jokowi yang sensitif membaca keresahan masyarakat Indonesia," ujar Juru Bicara Presiden PKS Pipin Sopian kepada wartawan, Sabtu (31/10/2020).

Pipin menilai Jokowi sudah seharusnya mengambil sikap mengecam Macron, yang juga disebut melakukan penistaan ke Nabi Muhammad SAW.

"Sebagai presiden dari negara berpenduduk muslim terbesar di dunia, sudah selayaknya beliau suarakan kemarahan umat Islam Indonesia," ujar Pipin.

PKS pun menyampaikan harapan lain kepada Jokowi. Pipin menyinggung soal omnibus law UU Cipta Kerja yang ditolak oleh PKS.

"Semoga di berbagai permasalahan dalam negeri Presiden Jokowi juga bisa lebih sensitif, termasuk mendengarkan aspirasi mayoritas masyarakat Indonesia dengan mengeluarkan Perppu yang mencabut UU Cipta Kerja," tegasnya.

PKS memberi surat terbuka mengecam Presiden Macron atas ucapannya. Begini sikap PKS >>>

Selanjutnya
Halaman
1 2