Kubu Bobby Cibir Akhyar Nasution yang Diduga Hendak Pukul Panwascam

Ahmad Arfah - detikNews
Sabtu, 31 Okt 2020 16:54 WIB
Ahmad Arfah-detikcom/ Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution saat melakukan pengecekan lokasi MTQ
Akhyar Nasution (Ahmad Arfah/detikcom)
Jakarta -

Calon Wali Kota Medan Akhyar Nasution dilaporkan ke Bawaslu Medan usai diduga hendak memukul anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam). Kubu Bobby Nasution pun mencibir Akhyar terkait hal itu.

Juru bicara tim pemenangan pasangan Bobby Nasution-Aulia Rachman, Sugiat Santoso, mengatakan sikap Akhyar yang diduga hendak memukul panwascam menunjukkan sosok tidak bisa menjadi pemimpin baik. Alasannya, Akhyar dinilai gagal untuk mengendalikan dirinya.

"Bagaimana mungkin dia bisa memimpin rakyat dengan baik sementara dia mengendalikan dirinya sendiri pun gagal," kata Sugiat kepada wartawan, Sabtu (31/10/2020).

Sugiat menyebut kejadian Akhyar marah-marah ini bukan pertama kali. Dia menyinggung Akhyar marah kepada wartawan saat dia mendatangi sidang mantan Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, di PN Medan beberapa waktu yang lalu.

"Bagaimana mau jadi seorang pemimpin? Jangankan kepada rakyat, kepada penyelenggara pemilu saja dia bisa marah-marah bahkan sempat mau melakukan pemukulan fisik kan," ucap Sugiat.

Sugiat menilai sikap ini berkaitan dengan psikologi Akhyar. Untuk itu, dia meminta Bawaslu memproses persoalan ini dengan baik.

"Saya pikir ini ada yang salah dengan psikologi kejiwaan Akhyar kan. Ini harus diproses secara serius oleh Bawaslu," jelas Sugiat.

Selanjutnya
Halaman
1 2