Peras Hingga Ancam Bunuh Sepasang Kekasih, Pria di Mataram Ditangkap

Faruk Nickyrawi - detikNews
Sabtu, 31 Okt 2020 08:24 WIB
Polisi Tangkap Seorang Pria yang Diduga Memeras Sepasang Kekasih di Mataram
Foto: Dok. Istimewa
Mataram -

Polisi menangkap seorang pria inisial AA (33) asal Selaparang, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) karena melakukan pemerasan terhadap sepasang kekasih. Tak hanya memeras, AA juga ternyata mengancam akan membunuh sepasang kekasih tersebut.

Pemerasan yang berujung pada ancaman pembunuhan itu dibenarkan oleh Kasat Reskrim Polresta Mataram, AKP Kadek Adi Budi Astawa. Pelaku disebut mengancam akan membunuh korban jika tidak memberikan sejumlah uang yang dia minta.

"Ini yang kami ungkap pemerasan dan pengancaman,'' kata Kadek, dalam keterangannya Sabtu (31/10/2020).

Kadek mengatakan, kasus pengancaman tersebut terjadi pada 20 Oktober yang lalu. Dimana saat itu, pelaku yang melihat korban sedang bemesraan.

Pelaku lalu menghampiri korban dengan mengancam akan menyebarkan video jika tidak diberikan uang. Disitu korban bersedia memberikan uang yang diminta oleh pelaku sebesar Rp 2 juta. Namun setelah melihat isi ATM korban, pelaku justru meminta tambahan hingga Rp 5 juta kepada korban.

"Korban setuju dan bersedia memberikan sejumlah uang. Awalnya pelaku meminta Rp 2 juta. Tapi niatnya berubah setelah melihat dan mengetahui saldo korban yang cukup banyak. Pelaku mengancam lagi dengan meminta tambahan menjadi Rp 5 juta. Jika tidak diberikan, mengancam lagi menyebarkan video dan Korban menyanggupi tambahan itu," ungkapnya.

Tidak terima dengan perlakuan pelaku. Korban lalu melapor kepolisian dan langsung ditindaklanjuti. Pelaku kemudian ditangkap dirumahnya yang berlokasi di Karang Baru, Kecamatan Selaparang Kota Mataram.

AA pun saat ini sudah ditahan oleh pihak kepolisian. Atas perbuatannya, AA dijerat Pasal 369 KUHP tentang pemerasan disertai ancaman dengan hukuman maksimal empat tahun penjara karena.

(maa/maa)