Viral Anggota Dishub Sulsel Tak Bermasker Saat Tugas, Kadishub Minta Maaf

Reinhard Soplantila - detikNews
Jumat, 30 Okt 2020 15:32 WIB
Tangkapan layar video viral anggota Dishub Sulsel tidak menggunakan masker (dok. Istimewa).
Foto: Tangkapan layar video viral anggota Dishub Sulsel tidak menggunakan masker (dok. Istimewa).

Kembali ke video viral yang beredar, tampak sejumlah warga mengeluhkan anggota Disbub tersebut tidak memberikan contoh yang baik kepada masyarakat untuk selalu menggunakan masker.

"Tidak pakai masker nanti saya tegur baru pakai masker. Namanya M I Agung, Dishub, tidak pakai masker, saya dapatin dia pada hari (Kamis) 29, dia tidak pakai masker tadi seenaknya memberikan contoh yang kurang baik ke masyarakat yang sebenarnya dia harus memakai masker," kata warga di video.

Bahkan warga itu tidak hanya mendapati satu orang petugas saja yang tidak menggunakan masker, petugas lainnya yang dilihatnya tak bermasker juga kembali ditegur.

"ini juga satu tidak pakai masker petugasnya, itu dia menegur tapi tidak pakai masker, dia pakai kalau ada yang tegur," ucapnya.

Salah satu petugas Dishub Sulsel yang mendapat teguran warga ini, justru membalas dengan pernyataan Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto, terkait penggunaan masker bagi orang yang sakit saja.

"Saya kira Menteri Kesehatan kemarin sudah bilang yang pakai masker itu orang yang sakit, iyakan sudah jelaskan," balas petugas Dishub.

Halaman

(nvl/nvl)