Guru SMAN 58 DKI Ajak Pilih OSIS Seagama, PKS Minta Disdik Beri Pembinaan

Muhammad Ilman Nafian - detikNews
Jumat, 30 Okt 2020 12:13 WIB
Logo PKS di Kantor DPP PKS, TB Simatupang
Foto: Ari Saputra
Jakarta -

Guru di SMA Negeri 58 Jakarta berkampanye atau mengajak murid-muridnya untuk memilih ketua OSIS seagama. Fraksi PKS DKI meminta Dinas Pendidikan (Disdik) melakukan pembinaan pada pendidik.

"Disdik harus melakukan segera pembenahan dan pembinaan kepada para pendidik di DKI Jakarta, karena semua pendidik menjadi contoh teladan anak didiknya," ujar anggota Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Solikhah kepada wartawan, Jumat (30/10/2020).

Solikhah mengatakan perbaikan dan pembinaan pendidik ini merupakan tugas bersama. Dia meminta agar tidak cepat menyalahkan guru tersebut, hal ini juga dinilai agar tidak memperkeruh suasana.

"Ini menjadi tugas bersama, selain Disdik, juga legislatif, jangan memperkeruh suasana dalam situasi ini, karena belum tentu oknum pendidik tersebut bersalah," tuturnya.

Terkait sanksi yang diberikan, menurutnya hal ini juga tidak dapat diputuskan tergesa.

"Jangan sampai aturannya tidak ada, tapi kita sudah terburu-buru untuk meminta agar oknum pendidik tersebut dipecat," kata Solikhah.

Solikhah berharap kasus ini dapat menjadi pelajaran bagi semua. Menurutnya, nilai-nilai Pancasila harus ditanamkan dan dijalankan.

"Nilai-nilai Pancasila harus selalu ditanamkan dalam aplikasi yang nyata, baik dalam nilai keagamaan, kemanusiaan, persatuan, permusyawaratan dan keadilan," pungkasnya.

Sebelumnya, Kepala Sekolah SMAN 58 Dwi Arsono sudah angkat bicara soal oknum guru tersebut. Simak penuturannya di halaman selanjutnya.

Simak juga video 'Guru SMA Dibekuk Polisi karena Sebar Ajakan Nge-bom Jakarta 22 Mei':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2