Eka Tilap Duit Istri Eks Bupati Bone Rp 4 Miliar, Diduga Ada Korban Lain

Hermawan Mappiwali - detikNews
Jumat, 30 Okt 2020 09:44 WIB
Karyawati perusahaan asuransi di Kabupaten Bone, Sulsel, Eka Hayanti (32) ditangkap polisi usai menggelapkan uang nasabah bank Rp 4 miliar (dok. Istimewa).
Karyawati perusahaan asuransi di Kabupaten Bone, Sulsel, Eka Hayanti (32) ditangkap polisi usai menggelapkan uang nasabah bank Rp 4 miliar. (dok. Istimewa)
Bone -

Seorang karyawati perusahaan asuransi di Bone, Sulsel, Eka Hayanti, menggelapkan dana seorang nasabah bank, Hj Andi Warnawati Idris Galigo, sebesar Rp 4 miliar. Selain duit istri eks Bupati Bone itu yang ditilap, diduga ada korban lain.

"Kita juga mendengarnya di luar seperti itu (ada korban lain), tapi belum ada laporan," ujar Kasat Reskrim Polres Bone AKP Ardy Yusuf kepada detikcom, Jumat (30/10/2020).

Untuk diketahui, penggelapan dana nasabah yang dilakukan Eka terbongkar usai korban Andi Warnawati menemukan uang Rp 4 miliar yang disetornya ke bank sejak 2013 hingga 2019 tinggal Rp 100 juta. Polisi kemudian mengusut kasus tersebut berdasarkan laporan korban Andi Warnawati.

"Jadi kalau (ada) merasa jadi korban boleh melapor, kita dalami, tapi itu dengan laporan lain," katanya.

Meski ada dugaan masih banyak korban Eka yang lain, AKP Ardy menegaskan polisi menyelidiki kasus penggelapan dana yang dilakukan Eka berdasarkan aduan dari korban.

"Karena kan ini kan sifatnya pengaduan, pribadi yang mengadukan. Kecuali ada orang lain yang mengadukan kita ini (proses). Karena bias nanti, untuk proses penipuan penggelapan kita fokus pada satu korban saja," imbuhnya.

Simak video 'Karyawati Bank Gondol Uang Nasabah Rp 6 Miliar':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2 3