Kapal Nelayan Terbalik di Teluk Balikpapan, 2 Orang Hilang

Suriyatman - detikNews
Jumat, 30 Okt 2020 09:09 WIB
Kapal Nelayan Terbalik di Teluk Balikpapan, 2 Orang Hilang (Foto: dok. Istimewa)
Kapal Nelayan Terbalik di Teluk Balikpapan, 2 Orang Hilang (Foto: dok. Istimewa)
Balikpapan -

Sebuah kapal nelayan mengalami kecelakaan di Perairan Teluk Balikpapan, Kalimantan Timur. Dua nelayan hilang.

Kasi Ops dan Siaga Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kelas A Balikpapan Octavianto mengungkapkan pihaknya mendapat laporan terjadinya kecelakaan kapal nelayan pada pukul 7.15 Wita. Ada 8 nelayan yang menumpang kapal terbalik tersebut.

"Kami terima info dari SROP Balikpapan bahwa pada Pukul 06.00 Wita, MV Lyric Star melihat beberapa orang yang mengapung di Perairan Teluk Balikpapan pada koordinat 01° 23′ 9.096″S - 117° 02′ 36.24″ E," kata Octavianto dalam keterangan tertulis, Jumat (30/10/2020).

Octavianto mengatakan petugas pun langsung bergerak menuju lokasi kejadian menggunakan RB 408 dan peralatan SAR Air untuk melakukan evakuasi. Enam orang yang tenggelam berhasil diselamatkan, sementara 2 nelayan masih belum ditemukan.

"Kemudian melaksanakan evakuasi 6 orang korban, informasi dari korban bahwa masih ada 2 orang yang belum ditemukan," ujarnya.

Saat ini, petugas masih berusaha mencari 2 nelayan yang belum ditemukan. Sejumlah unsur ambil bagian dalam upaya pencarian korban, di antaranya Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Balikpapan, MV Lyric Star, SROP Balikpapan, dan Relawan Balikpapan.

Simak juga video 'Bakamla Evakuasi 5 Nelayan yang Terapung di Tengah Laut Selama 2 Hari':

[Gambas:Video 20detik]



(mae/mae)