Round-up

Duduk Perkara Eka Gelapkan Uang Nasabah Rp 4 M Demi Foya-foya

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 29 Okt 2020 22:38 WIB
Karyawati perusahaan asuransi di Kabupaten Bone, Sulsel, Eka Hayanti (32) ditangkap polisi usai menggelapkan uang nasabah bank Rp 4 miliar (dok. Istimewa).
Foto: Karyawati perusahaan asuransi di Kabupaten Bone, Sulsel, Eka Hayanti (32) ditangkap polisi usai menggelapkan uang nasabah bank Rp 4 miliar (dok. Istimewa).

Tak hanya itu, setelah ditelusuri lebih mendalam oleh polisi, ternyata uang Rp 4 miliar itu juga digunakan Eka untuk bermain saham.

"Sempat juga dia bilang pakai main saham," paparnya.

Selain untuk berfoya-foya dan bermain saham, uang Rp 4 miliar itu juga digunakannya untuk membayar utang. Ia mengaku memiliki banyak utang/.

"Katanya banyak utangnya, makanya dia pakai bayar utang," tuturnya.

Dalam perjalanannya ternyata, Eka sempat berjanji ingin mengembalikan uang tersebut. Namun, jawaban Eka kepada korbannya selalu plinplan.

"Sempat komunikasi (Eka dan korbannya, Hj Andi Warnawati Idris Galigo), dan dia janji mau kembalikan," ujar Kasat Reskrim Polres Bone AKP Ardy Yusuf saat dikonfirmasi detikcom, Kamis (29/10/2020).

Polisi menyebut Eka selalu berusaha menyakinkan korban Andi Warnawati bahwa uang Rp 4 miliar itu ada di rekeningnya. Dia pun berjanji akan segera mengembalikan uang tersebut.

Namun janji tinggal janji, uang Rp 4 miliar itu sudah digunakan Eka untuk foya-foya, dari liburan keliling Jakarta, Yogyakarta, hingga Bali, bermain saham, dan membayar utang. Saat korban mendatangi Eka di rumahnya untuk menagih janji pengembalian uang, Eka malah tidak mau keluar rumah dan plinplan.

Kini kasus penggelapan uang ini segera memasuki babak baru. Berkas pekara Eka sudah dilimpahkan ke pengadilan

"Kasusnya sudah P21 sekarang. Berkas perkara resmi ditahap duakan pada Jumat (23/10/2020) lalu. Jadi tersangka sudah ada di Lapas sekarang," ujar Kasat Reskrim Polres Bone AKP Ardy Yusuf saat ditemui detikcom di Mapolres Bone.


(ibh/azr)