PPP: Megawati Sedang Men-challenge, Tak Bermaksud Kecilkan Kaum Milenial

Elza Astari Retaduari - detikNews
Kamis, 29 Okt 2020 20:15 WIB
Arsul Sani
Foto: Arsul Sani. (Ari Saputra/detikcom).
Jakarta -

PPP menilai pernyataan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri soal kaum milenial sebagai bentuk tantangan. Megawati disebut tidak sedang mengecilkan peran kaum milenial.

"Apa yang disampaikan Bu Mega tidak dimaksudkan untuk mengecilkan (peran) kaum milenial. Tapi beliau sedang men-challenge kaum milenial agar menunjukkan kontribusi positifnya dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," ujar Sekjen PPP Arsul Sani kepada wartawan, Kamis (29/10/2020).

Megawati menyoroti kaum milenial karena geram atas aksi vandal sekelompok orang pada demo mahasiswa yang menolak omnibus law UU Cipta Kerja. Arsul berharap generasi milenial bisa menangkap maksud positif dari pernyataan Megawati.

"Kita perlu menangkap pidato Bu Mega dengan positive thinking ya," tutur Wakil Ketua MPR itu.

Sementara itu menurut Wasekjen PPP Achmad Baidowi, pernyataan Megawati merupakan imbauan yang bagus. Ini termasuk pesan Megawati agar Presiden Jokowi tidak memanjakan kaum milenial.

"Toh pesan moralnya jangan dimanjakan. Karena kalau dimanjakan nanti akan ketergantungan. Namun, kami meyakini Pak Jokowi memberikan kesempatan kepada kalangan milineal itu berdasarkan kemampuan, tinggal pengalamannya ditambah," ucap Baidowi, terpisah.

Selanjutnya
Halaman
1 2