Guru Kampanye OSIS Seagama, DPRD DKI: SMAN 58 Bukan Sekolah Agama Tertentu!

Rahel Narda Chaterine - detikNews
Kamis, 29 Okt 2020 19:22 WIB
Zita Anjani
Wakil Ketua DPRD DKI, Zita Anjani (Instagram @zitaanjani)
Jakarta -

Seorang guru di SMA Negeri 58 Jakarta mengajak para siswa untuk memilih ketua OSIS yang seagama. Wakil Ketua DPRD DKI, Zita Anjani mengingatkan asas sekolah negeri adalah Bhinneka Tunggal Ika dan Pancasila.

"Saya juga beri imbauan untuk semua Guru, khususnya di sekolah negeri. Jangan sampai salah kaprah, sekolah Negeri itu basisnya Bhinneka Tunggal Ika dan Pancasila, bukan sekolah berbasis agama tertentu," kata Zita menanggapi kejadian itu, disampaikannya kepada wartawan, Kamis (29/10/2019).

Politikus PAN ini mendorong agar guru di sekolah negeri tidak salah kaprah saat mengajar. Zita mengatakan peserta didik dinilai melalui kompetensi akademik serta prestasi nonakademik.

"Yang dinilai dari siswa-siswi didik adalah kompetensi akademik plus nonakademik atau prestasi. Jadi guru-guru jangan sampai salah kaprah," tegasnya.

Lebih lanjut, Zita meminta Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) DKI Jakarta Nahdiana untuk menguatkan pendidikan bagi guru. Khususnya untuk semua guru yang berada di wilayah Ibu Kota.

"Saya juga sudah tekankan kepada Kadisdik perlu penguatan atau teachers education lebih lagi untuk semua guru khususnya di DKI," ucap Zita.

Selanjutnya
Halaman
1 2