Menhub: Presiden Pesan Mudik Aman-Nyaman, Protokol Kesehatan Dijalankan

Kadek Melda L - detikNews
Kamis, 29 Okt 2020 17:46 WIB
Menhub Budi Karya Sumadi meninjau penerapan protokol kesehatan di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta.
Menhub Budi Karya Sumadi meninjau penerapan protokol kesehatan di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta. (Foto: Kemenhub)
Jakarta -

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menyampaikan pesan Presiden Jokowi supaya mudik berlangsung aman dan nyaman. Tetapi, protokol kesehatan jangan sampai diabaikan.

"Sekarang kita harus kawal mudik kali ini, presiden pesan mudiknya aman-nyaman, tapi protokol kesehatan harus dijalankan," kata Budi, Kamis (29/10/2020).

Hal ini disampaikan Budi saat meninjau penerapan protokol kesehatan di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta.

Budi menuturkan, dari hasil tinjauannya di lokasi, penerapan protokol kesehatan sudah dijalankan dengan baik. Namun, dikatakan Budi, masih ada beberapa orang yang menggunakan masker jenis scuba yang tidak disarankan untuk digunakan karena berbahan tipis dan tidak dapat menyaring virus.

"Tadi kita lihat setelah kita cek protokol kesehatan bagus, tapi banyak yang pakai scuba (bahan masker). Kalau scuba itu kan tidak bagus ya makanya tadi kita kasih mereka ganti," tuturnya.

Budi mengatakan puncak arus balik mudik libur panjang cuti bersama kali ini diprediksi terjadi pada 1 November mendatang. Untuk itu, Budi menyarankan para pemudik kembali pulang pada akhir bulan ini.

"Arus balik itu tanggal 1 (November 2020). Tapi saya sarankan pulang jangan tanggal 1, tanggal 31," imbuhnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2