Istri Paslon 1 Pilkada Rembang Blusukan ke Pasar Tradisional

Alfi Kholisdinuka - detikNews
Kamis, 29 Okt 2020 16:28 WIB
Pilkada Rembang
Foto: Istimewa
Jakarta -

Srikandi Calon Bupati dan Wakil Bupati Rembang Harno - Bayu Andriyanto blusukan ke sejumlah daerah di wilayah Kabupaten Rembang. Kedua istri dari masing-masing calon tersebut mengunjungi pasar tradisional hingga rumah produk UMKM.

Menurut Istri dari Cabup Harno, Musringah hal itu untuk sekadar berbelanja dan menyapa aktivitas perekonomian sektor menengah ke bawah. Sekaligus menyosialisasikan penerapan protokol kesehatan dengan pembagian masker gratis.

"Hanya untuk sekadar silaturahmi dengan warga, seperti menyapa aktivitas ibu-ibu di pasar, di sejumlah sektor pengusaha UKM. Memang yang kami temui kebanyakan adalah kaum ibu-ibu," ujarnya dalam keterangan tertulis, Kamis (29/10/2020).

Sementara Vivit Dinarini, istri Cawabup Bayu, mengaku di setiap kunjungan yang telah dilakukan setiap hari itu kerap mendapat curhatan dari para ibu-ibu. Curhatan itulah yang kemudian menjadi bahan evaluasi ke depan.

"Banyak sekali curhatan keluh kesah dari kaum Kartini ini yang kebanyakan kami temui di setiap kunjungan. Curhatan ini yang kemudian menjadi bahan evaluasi, untuk bagaimana ke depan ada solusi utamanya dari Pemerintah," ungkapnya.

"Saya dan Bu Harno ini yang mendampingi suami kami menghadapi hajat besar Pilkada 9 Desember mendatang. Bagaimana pun, curhatan-curhatan ini menjadi pembahasan sentral yang akan jadi bahan perhatian khusus. Doakan agar Harno-Bayu mendapatkan amanah warga sehingga kelak dapat memberi perhatian lebih dari ini," pungkasnya.

(akn/ega)