JakTour Klaim Rapat DPRD DKI di Puncak Bogor Taati Protokol Kesehatan

Arief Ikhsanudin - detikNews
Kamis, 29 Okt 2020 05:55 WIB
Gedung DPRD DKI Jakarta
Foto: Gedung DPRD DKI Jakarta (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

DPRD DKI Jakarta telah dua kali menyelenggarakan rapat anggaran di resort Grand Cempaka, Kawasan Puncak, Bogor. PT Jakarta Tourisindo (JakTour) selaku BUMD pengelola resort menyebut telah menerapkan protokol kesehatan.

Direktur Utama PT JakTour, Novita Dewi, menyebut telah menyiapkan fasilitas rapid dan swab test di lokasi resort. Sehingga, peserta rapat bisa melakukan rapid test, jika reaktif maka langsung swab test.

"Semua peserta rapat yang hadir di GCR kami fasilitasi dengan rapid test dan swab test. Kami berharap dengan adanya penerapan protokol kesehatan yang ketat dan konsisten, acara rapat Badan Anggaran dapat berlangsung dengan aman dan nyaman. Sehingga, situasi pandemi tidak mampu menjadi peredup semangat para anggota DPRD untuk terus bekerja mengawal kota tercinta," jelas Direktur Utama PT Jakarta Tourisindo, Novita Dewi, dalan keterangannya, Rabu (27/10/2020).

Selain pelaksanaan rapid test, Grand Cempaka Resort and Convention menyediakan fasilitas sanitasi di sekitar wilayah hotel, seperti fasilitas cuci tangan dan hand sanitizer. Setiap ruang rapat yang digunakan memiliki meja bersekat acrylic untuk memastikan ada jarak antar peserta rapat.

"Jendela dan pintu ruang rapat dibiarkan terbuka agar sirkulasi udara baik. Alat pengukur suhu tubuh disiapkan di depan ruang-ruang rapat," kata Novita.

Selain itu, Novi menyebut pihak JaKTour memastikan bahwa pegawai Grand Cempaka telah menjalani rapid test. Meski tak ada pegawai hotel atau peserta rapat yang reaktif, JakTour menyebut selalu mengingatkan protokol kesehatan secara berkala.

Simak video 'Suasana Puncak Bogor Jelang Libur Panjang':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2