Pangdam Jaya Imbau Massa Bubar Sendiri: Tak Perlu Digiring TNI Lagi

Muhammad Ilman Nafian - detikNews
Rabu, 28 Okt 2020 17:12 WIB
Panglima Kodam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman saat memimpin apal pencegahan penyebaran COVID-19 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Senin (14/9/2020). Agung Pambudhy
Panglima Kodam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman. (Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta -

Panglima Kodam Jaya Mayjen Dudung Abdurachman mengimbau massa yang menggelar demo di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, agar membubarkan diri sendiri. Dudung melihat demo omnibus law hari ini berlangsung kondusif.

"Kita lihat situasi, saya rasa ini aksi damai, tidak ada anarkis. Saya yakin juga nanti kalau sudah selesai menyampaikan aspirasinya akan membubarkan diri. Tidak perlu digiring lagi oleh TNI-Polri," ujar Dudung di lokasi demo, Rabu (28/10/2020).

Dudung mengatakan mahasiswa dan buruh sudah dewasa dalam menyampaikan aspirasinya. Menurutnya, apa yang disampaikan juga sudah sesuai dengan apa yang massa inginkan.

"Mahasiswa dan buruh menyampaikan aspirasinya ya silakan saja, karena memang diatur oleh undang-undang selagi masih normal dan tidak ada kegiatan-kegiatan anarkis. Ini para mahasiswa sudah mulai pada dewasa lah saya rasa," sebut Dudung.

"Jadi apa yang disampaikan sesuai dengan aspirasinya mereka. Nanti kita tinggal salurkan kepada pemerintah," katanya.

Salah satu kelompok massa yang menggelar demo hari ini adalah dari mahasiswa. Terlihat, ada massa yang menyampaikan orasinya di depan Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). Kemudian ada juga yang menyampaikan orasi di seberang jalan gedung Kemenparekraf.

(man/dkp)