Usai Dioperasi, Polisi Korban Penembakan di Medan Mulai Membaik

Datuk Haris Molana - detikNews
Rabu, 28 Okt 2020 14:57 WIB
seorang pria menembak
Ilustrasi penembakan (Edi Wahyono/detikcom)
Medan -

Seorang polisi di Medan menjadi korban penembakan oleh orang yang diduga eks anggota Brimob. Kondisi polisi yang ditembak itu mulai membaik usai menjalani operasi di RS Bhayangkara Medan.

"Alhamdulillah kondisinya sudah membaik pascaoperasi," kata Kapolsek Medan Barat, Kompol Afdhal Junaidi, saat dimintai konfirmasi, Rabu (28/10/2020).

Korban merupakan personel kepolisian yang bertugas di Polsek Medan Barat. Afdhal mengaku bersyukur kondisi anak buahnya itu membaik.

Dia menyebut tembakan mengenai dada kanan korban. Namun, Afdhal belum menjelaskan secara detail berapa peluru yang mengenai korban.

"Sepertinya di dada bagian kanan," ujar Afdhal.

Sebelumnya, penembakan seorang personel polisi terjadi di salah satu tempat pencucian mobil (doorsmeer) di Jalan Gagak Hitam, Medan, Selasa (27/10) siang. Menurut saksi mata, Faisal, sempat ada perkelahian sebelum penembakan terjadi.

Faisal mengaku tak mendengar jelas apa masalah yang diributkan dua orang itu. Tiba-tiba, katanya, orang yang memegang double stick merebut senjata dari pria yang belakangan diketahui sebagai polisi.

Suara tembakan kemudian terdengar. Setidaknya, kata Faisal, ada suara tembakan yang didengarnya saat itu.

Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Kompol Martuasah Tobing, membenarkan orang yang ditembak di lokasi tersebut adalah personel Kepolisian. Namun, dia belum menjelaskan detail identitas polisi yang ditembak itu.

"Ada satu anggota terluka akibat terkena tembakan," kata Kompol Martuasah saat dimintai konfirmasi.

Martuasah mengatakan peristiwa ini diawali terduga pelaku merebut pistol milik polisi yang menjadi korban.

Sementara itu, Wakapolrestabes Medan AKBP Irsan Sinuhaji menyatakan ada terduga pelaku yang telah ditangkap. Namun, dia belum menjelaskan identitas terduga pelaku itu.

"Sudah (ditangkap)," ucap AKBP Irsan saat dimintai konfirmasi.

Lihat juga video 'Mahfud: Kasus Penembakan Intan Jaya Diselesaikan Secara Hukum':

[Gambas:Video 20detik]



(haf/haf)