Viral Ngutil Makan Apel-Anggur dari Rak Supermarket, 4 Wanita Minta Maaf

Jabbar Ramdhani - detikNews
Selasa, 27 Okt 2020 20:07 WIB
Mulai Hari Ini, Warga Turki Tidak Bisa Lagi Gunakan Media Sosial Secara Bebas
Ilustrasi media sosial (DW News)
Jakarta -

Video sejumlah wanita memakan buah di supermarket di Ternate, Maluku Utara (Malut), viral di media sosial. Video tersebut juga menuai kritik dari netizen.

Dalam video berdurasi 34 detik itu, terlihat seorang wanita menggigit apel merah. Apel tersebut lalu dikembalikan ke rak buah.

Tak berhenti di situ, aksi mengutil wanita tersebut berlanjut dengan mengambil buah seperti anggur dari plastik yang ada di rak buah. Buah tersebut lalu dimakannya.

Buah itu diambil dan dimakannya beberapa kali. Terlihat dia dan rekannya yang merekam tertawa-tawa.

Polda Malut turun tangan. Ditreskrimum Polda Malut lalu mengamankan empat wanita tersebut untuk dilakukan pembinaan.

Kabid Humas Polda Malut AKBP Adip Rojikan mengatakan peristiwa tersebut terjadi pada Kamis (22/10) malam di sebuah supermarket di Ternate.

"Dilakukan upaya damai kejadian 4 orang perempuan yang viral memakan buah tanpa izin di Multi Mart Jatiland Mall," kata AKBP Adib dalam keterangannya, Selasa (27/10).

Keempat wanita tersebut berinisial AR (24), IAR (18), MSF (18), dan APR (29). Keempat wanita tersebut lalu meminta maaf atas perbuatannya.

"Keempat perempuan tersebut membuat pernyataan minta maaf kepada manajemen Multi Mart yang diketahui orang tua mereka," jelas Adip.

(jbr/idh)