Tersiar Lagi Kabar Kepulangan Habib Rizieq, Akankah Terjadi?

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 27 Okt 2020 05:29 WIB
Habib Rizieq Shihab saat menghadiri aksi damai 2 Desember di Monas, Jakarta, Jumat (2/12/2016).
Habib Rizieq (Foto: Hasan Al Habshy)
Jakarta -

Ada kabar terbaru dari Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab. Habib Rizieq secara langsung mengumumkan akan pulang ke Indonesia dalam waktu dekat.

Informasi itu disampaikan Habib Rizieq dalam video yang beredar viral di media sosial. Terlihat dalam video berdurasi 1 menit 30 detik itu, Habib Rizieq yang berpakaian serba putih, berbicara terkait kepulangannnya ke Tanah Air.

Habib Rizieq memastikan dirinya dan keluarga akan pulang dalam waktu dekat.

"Insyaallah kalau tidak ada halangan dalam waktu dekat saya sekeluarga akan kembali ke tanah air. InsyaAllah dalam waktu dekat ini, tidak lama lagi, saya sekeluarga akan kembali ke Indonesia, akan pulang ke Tanah Air, dan akan kembali berjuang bersama umat Islam di kita punya negeri tercinta," kata Habib Rizieq seperti dalam video yang dilihat detikcom, Senin (26/10/2020).

"Amin ya Rabbal Alamin, karena bagaimanapun juga Indonesia adalah negeri kita semua, Indonesia adalah tanah air kita, dan kita semua sangat mencintai kita punya negeri. Nah melihat kondisi kita punya negeri saat ini dalam kondisi yang sangat memprihatinkan. Artinya kondisi yang sangat memprihatinkan tentu membutuhkan kepedulian yaitu dari setiap rakyatnya, dari setiap bangsanya, termasuk kepedulian perhatian dari para habaib, ulama, tokoh, aktivis, bagaimana supaya kita bisa bergandeng tangan, bahu-membahu menyelamatkan kita punya negeri dari keterpurukan, karena saat ini kita punya negeri....," papar dia.

Habib Rizieq 6 Kali Dikabarkan Hendak Pulang

Menurut catatan pemberitaan detikcom hingga Senin (26/10/2020), Rizieq sudah enam kali ini dikabarkan hendak pulang ke Tanah Air.

Habib Rizieq sudah di Arab Saudi sejak April 2017. Sebelumnya, dia belum bisa pulang karena terganjal masalah overstay visa dan isu pencekalan.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3