Tim Azizah-Ruhama Dukung Sara Lapor Kasus Foto Hamil: Pilkada Harus Sportif

Nur Azizah Rizki Astuti - detikNews
Senin, 26 Okt 2020 19:34 WIB
Calon Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Siti Nur Azizah menggelar pertemuan di Posko Kemenangan, Rawa Buntu, Kecamatan Serpong. 
Dalam pertemuan tersebut, putri Maruf Amin ini menuturkan bahwa Kota bertajuk Cerdas, Modern dan Religius, perlu ada perubahan.
Paslon nomor urut 2 Pilkada Tangsel, Siti Nur Azizah-Ruhamaben. (Dok. Timses Azizah)
Jakarta -

Tim pemenangan pasangan calon (paslon) nomor urut 2 di Pilkada Tangerang Selatan (Tangsel) Siti Nur Azizah-Ruhamaben turut mendukung calon Wakil Wali Kota Tangsel Rahayu Saraswati Djojohadikusumo membawa kasus serangan lewat foto kehamilannya ke ranah hukum. Kasus itu dinilai perlu diproses sesuai dengan prosedur.

"Secara umum, kami mendukung rencana pihak Saras jika ingin memproses secara hukum aksi pelecehan terhadap foto kehamilannya. Negara kita negara hukum, silakan diproses sesuai prosedur yang ada," kata anggota tim pemenangan Azizah-Ruhama, Mustofa, kepada wartawan, Senin (25/10/2020).

Mustofa, yang juga Wakil Ketua DPRD Tangsel, mengaku pihaknya juga sering menerima serangan berupa pelecehan ataupun perusakan alat peraga kampanye. Menurut Mustofa, pilkada seharusnya dilaksanakan dengan sportif dan menjadi ajang pertarungan gagasan antarpaslon.

"Kami dari tim Azizah-Ruhama juga sering menjadi sasaran aksi serangan pelecehan di social media maupun aksi perusakan terhadap atribut kampanye kami," ungkap Mustofa.

"Karena itu, sudah sejak awal paslon Azizah-Ruhama menyerukan kepada semua pihak untuk menjadikan Pilkada sebagai festival gagasan dan ide membangun kota yang harus dijalani secara sportif oleh seluruh kontestan," ujarnya.

Seperti diketahui, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo kembali menerima komentar yang menyinggung fisiknya. Setelah cuitan 'paha mulus', kini Sara diserang lewat foto maternity atau kehamilan yang memperlihatkan perutnya yang membesar.

Dilihat di akun Twitter-nya, Sara mengomentari unggahan yang menyertakan foto dirinya saat tengah hamil. Dalam unggahan itu, ada narasi 'coblos udelnya'. Foto itu memang menunjukkan Sara tengah memegang perutnya yang membesar dan memperlihatkan bagian pusarnya.

Sara sendiri punya dugaan soal siapa penyerang dirinya yang menggunakan foto kehamilan. Sara menduga serangan itu datang dari pendukung paslon lawan politiknya di Pilkada Tangsel.

Selanjutnya
Halaman
1 2