Imbas Hujan Deras, Perumahan di Bekasi Banjir-Sejumlah Pohon Tumbang

Isal Mawardi - detikNews
Senin, 26 Okt 2020 18:58 WIB
ilustrasi hujan
Ilustrasi Hujan (GettyImages)
Bekasi -

Hujan deras mengguyur Kota Bekasi, Jawa Barat, sejak sore tadi. Hujan lebat itu menyebabkan perumahan di Bekasi Timur kebanjiran dan sejumlah pohon tumbang di beberapa titik.

"Genangan banjir lokal akibat hujan 40-50 cm di Bekasi Timur Regency Mustikasari, RW 27 Bojongrawalumbu Jembatan 7," ujar Kasi Rekonstruksi dan Rehabilitasi BPBD Kota Bekasi Suhendra ketika dimintai konfirmasi, Senin (26/10/2020).

Dilaporkan hujan deras terjadi sejak pukul 15.00 WIB. Hujan baru mereda sekitar pukul 18.35 WIB

Selain banjir, hujan deras menyebabkan pohon tumbang. Lokasi pohon tumbang itu berada di 4 titik.

"Maharaim School Sepanjang Jaya, depan kelurahan Bojong Rawalumbu jembatan 6, Jalan Mustikasari patokan MTs As Subkiyah RT 05/19, Kelurahan Mustikajaya, Samping Masjid At-Taqwa jembatan 10 Bojong Rawalumbu," kata Suhendra.

BPBD Kota Bekasi juga mencatat adanya angin puting beliung di Bojong Menteng. Akibatnya, Gedung Kesenian Kota Bekasi terdampak.

"Angin puting beliung di Situ Rawagede, Bojong Menteng, yang terdampak Gedung Kesenian (Kota Bekasi) sedang dicek oleh BPBD dan Dinas Parbud," kata Suhendra.

Belum diketahui kerusakan Gedung Kesenian Kota Bekasi akibat angin puting beliung. Namun dipastikan tidak ada korban dari peristiwa ini.

(isa/idn)