Diikuti 35.389 Peserta, Puncak HUT Golkar Ke-56 Catat Rekor MURI

Abu Ubaidillah - detikNews
Senin, 26 Okt 2020 17:16 WIB
Golkar Gelar Syukuran HUT ke-56, Airlangga hingga Luhut Hadir
Foto: Luqman/detikcom
Jakarta -

Acara puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Golkar ke-56 yang diselenggarakan secara virtual memecahkan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) dengan jumlah peserta daring terbanyak, yakni mencapai 35.389 peserta.

Pendiri MURI, Jaya Suprana secara simbolik menobatkan Partai Golkar sebagai partai yang pertama kali menyelenggarakan acara HUT dengan peserta terbanyak secara daring.

"Saya selaku Ketua Umum dan pendiri Rekor MURI memaklumatkan ulang tahun parpol secara daring dengan peserta yang terbanyak dan rekornya yang tidak kurang dan banggakan bersama Partai Golongan Karya (Golkar). Selamat sekali lagi, dan tepuk tangan untuk Partai Golkar," ucap Jaya seperti dikutip dari kabargolkar.com, Senin (26/10/2020).

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengucapkan rasa syukurnya karena kesolidan jajaran Partai Golkar.

"Ulang tahunnya kemarin tanggal 20 Oktober 2020. Dan ini bertepatan dengan 1 tahun pemerintahan Pak Jokowi. Dan kami sangat bersyukur karena seluruh jajaran Partai Golkar solid, kompak, dan kita merayakan se-Indonesia dan juga secara zoom virtual," kata Airlangga.

Selain itu dalam kegiatan ini, Airlangga juga membahas soal UU Cipta Kerja yang dinilai bisa membuat Indonesia memiliki perekonomian yang tertinggi di Asia dalam beberapa tahun ke depan.

"Menurut data dari Bank Dunia, dan lembaga lain, di negara-negara Asia, pemulihan dan prospek ekonomi Indonesia berada dalam kategori terdepan. Bahkan, dalam dua atau tiga tahun mendatang, kebangkitan kembali ekonomi Indonesia diperkirakan akan menjadi salah satu yang tertinggi di tingkat Asia," imbuh Airlangga.

Meski demikian Airlangga tak memungkiri jika semua itu tak bisa datang dengan sendirinya. Untuk itu ia mengajak berbagai pihak bekerja keras mewujudkannya. Dalam konteks ini, ia juga menyebut pengesahan UU Cipta Kerja oleh DPR sangat perlu diapresiasi.

Presiden Joko Widodo yang turut berpartisipasi dalam kegiatan ini menyampaikan dengan UU Cipta Kerja, lapangan kerja akan terbuka, banyak tenaga kerja bisa terserap, usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) tumbuh berkembang, koperasi bisa didirikan hanya dengan 9 orang, dan sertifikasi halal digratiskan bagi UMKM dan dibiayai APBN.

"Saya menyampaikan apresiasi atas dukungan Partai Golkar, baik yang berada di lembaga eksekutif maupun di DPR, yang secara bersungguh-sungguh mendukung transformasi fundamental yang sedang kita lakukan saat ini," kata Jokowi.

Jokowi menyebut tahun 2021 akan menjadi tahun penuh peluang ekonomi. Pandemi COVID-19 ini juga menyimpan peluang kebangkitan Indonesia, Jokowi optimis. Tak lupa ia mengucapkan selamat ulang tahun untuk Partai Beringin.

"Selamat hari ulang tahun yang ke-56, Partai Golongan Karya, semoga Allah SWT senantiasa memberikan rahmat, berkah, dan ridhonya kepada bangsa kita dan bagi kita semuanya," kata Jokowi.

(prf/ega)