Kampanye Tatap Muka, Cawalkot Ratu Ati Janji Benahi Pendidikan di Cilegon

M Iqbal - detikNews
Senin, 26 Okt 2020 15:32 WIB
Cawalkot Cilegon Ratu Ati Marliati saat kampanye tatap muka. (Foto: dok. Istimewa)
Foto: Cawalkot Cilegon Ratu Ati Marliati saat kampanye tatap muka. (Foto: dok. Istimewa)
Cilegon -

Calon Wali Kota (Cawalkot) Cilegon, Ratu Ati Marliati berjanji bakal membenahi kualitas pendidikan di Kota Cilegon. Hal itu disampaikan saat dirinya melakukan kampanye tatap muka bersama warga.

Ratu Ati menjanjikan sektor pendidikan bakal jadi prioritas utama dalam pembangunan di Kota Cilegon. Pendidikan jadi penting lantaran akan berdampak pada kualitas sumber daya manusia.

"Yang harus kita tegaskan adalah SDM-nya. Di pendidikan itu komponennya cukup banyak. Ketiga poin itu kita akan sentuh," kata Ratu Ati dalam keterangan tertulisnya, Senin (26/10/2020).

Salah satu upaya meningkatkan kualitas SDM melalui pendidikan adalah memberikan beasiswa bagi siswa berprestasi. Selain itu, pembenahan sarana dan prasarana juga dinilai penting untuk ditingkatkan.

"Yang berikutnya adalah sarana. Sarana pendidikan menjadi penunjang setelah tenaga pendidikan dan juga siswanya," tuturnya.

Ratu Ati juga melanjutkan, dengan terus membenahi SDM mulai dari pendidikan di tingkat bawah. APBD Cilegon, kata dia, nantinya akan difokuskan ke pendidikan apabila dananya mencukupi.

"Kalau dana APBD kita mencukupi, dana pendidikan kita berikan prioritas utama," ujarnya.

Selain itu, Ratu Ati mengatakan, Cilegon sebagai kota yang memiliki banyak industri, angkatan kerja di Cilegon harus memiliki SDM dengan lulusan yang berkualitas.

"Dan kalau mereka yang sudah lulus sarjana, inilah yang akan kita bicarakan dengan industri. Industri harus bisa menerima putra daerah Cilegon, mereka yang punya kualitas, dia bisa masuk ke dalam industri," ujarnya.

(mae/mae)