PPP: Bagus Habib Rizieq Kembali ke RI, Bisa Klarifikasi Tuduhan-Fitnah

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Senin, 26 Okt 2020 15:17 WIB
Anggota DPR dari Fraksi PDIP dan PPP menjadi pembicara dalam Diskusi Dialektika Demokrasi. Diskusi itu membahas perihal TKI yang dihukum mati tanpa notifikasi.
Foto: Syaifullah Tamliha (Lamhot Aritonang)
Jakarta -

Kabar kepulangan Habib Rizieq Syihab kembali mencuat usai video pernyataannya viral di media sosial (medsos). Anggota Komisi I DPR RI Fraksi PPP Syaifullah Tamliha menilai kepulangan Habib Rizieq ke Tanah Air berdampak positif untuk dirinya sendiri.

"Bagus sekali jika beliau kembali ke Tanah Air Indonesia," kata Tamliha kepada wartawan, Senin (26/10/2020).

Apa alasan Tamliha menilai kembalinya Habib Rizieq ke Indonesia bagus? Menurut Ketua Bidang Hubungan Luar Negeri DPP PPP itu, Habib Rizieq bisa meluruskan tuduhan dan fitnah kepadanya.

"Pertama, beliau bisa mengklarifikasi terhadap tuduhan agar terhindar dari fitnah," ujar Tamliha.

Namun demikian, belum diketahui jadwal kepulangan Habib Rizieq. Tamliha sendiri menilai kembalinya Habib Rizieq pun bisa membantu stabilitas dalam negeri.

"Kedua, diharapkan kedatangan beliau juga dalam membantu stabilitas kehidupan berbangsa dan bernegara yang rukun dan damai," imbuhnya.

Sebelumnya, beredar viral video imam besar ormas FPI Habib Rizieq mengumumkan akan pulang ke Tanah Air bersama keluarganya dalam waktu dekat. Dikonfirmasi kapan waktu pasti kepulangan Rizieq, FPI mengatakan Rizieq akan pulang secepatnya.

Kabar kepulangan Rizieq beredar dalam video viral di Twitter. Dalam video berdurasi 1 menit 30 detik tersebut, Habib Rizieq, yang berpakaian serba putih, bicara terkait kepulangannya ke Tanah Air. Habib Rizieq menyebut dirinya beserta keluarga akan pulang dalam waktu dekat.

Ketua DPP FPI Slamet Maarif Dia tidak menyebut pasti kapan Habib Rizieq kembali ke Indonesia.

"Doakan insyaallah secepatnya," kata Slamet saat dihubungi, Senin (26/10).

Beredar Video Habib Rizieq Umumkan Akan Pulang ke Indonesia:

[Gambas:Video 20detik]



(rfs/zak)