Kabupaten Bogor Perpanjang PSBB, Minta Aturan di Bodebek Seragam

Sachril Agustin Berutu - detikNews
Senin, 26 Okt 2020 14:03 WIB
Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan
Foto: Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan (Sachril/detikcom).
Jakarta -

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor memutuskan untuk memperpanjang pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Kabupaten Bogor meminta agar ada keseragaman aturan di Kawasan Bogor, Depok, Bekasi (Bodebek).

"Yang pertama persiapan pembahasan perpanjangan Perbup (Peraturan Bupati) PSBB yang akan berakhir tanggal 27 (Oktober). Pertama masalah Perbup, kami akan perpanjang (PSBB)," ujar Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan, di Gedung Sekretariat Daerah Kabupaten Bogor, Cibinong, Kabupaten Bogor, Senin (26/10/2020).

"Catatan yang sifatnya sangat urgent, pertama adalah kami minta Kabupaten Bogor sebagai klaster Bodebek, dengan Jakarta, untuk jadwal operasional dan jenis-jenis tempat wisata, kerja itu diseragamkan aturannya (di kawasan Bodebek)," lanjutnya.

Iwan mencotohkan ketentuan pembatasan jam operasional dalam PSBB yang diterapkan Kota Bogor, Kabupaten Bogor, dan Depok berbeda. Dia mengatakan Pemkab Bogor akan meminta ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar agar ketentuan PSBB Bodebek diselaraskan.

"Ini yang jadi kadang-kadang beda (pembatasan waktu operasional) akhirnya masyarakat menilainya beda. Jadi kami minta masukan atau arahan dari provinsi untuk meminta menyeragamkan jam operasional kegiatan. Itu krusial yang akan kita buat (dan Pemkab Bogor) menunggu dari Provinsi Jawa Barat," ucap Iwan.

Namun, Iwan belum menyebut masa perpanjangan PSBB. Iwan hanya menyampaikan akan segera mempublikasikan aturan tersebut.

Sebelumnya, Pemkab Bogor memperpanjang pembatasan sosial berskala besar (PSBB) pra adaptasi kebiasaan baru (AKB). PSBB pra AKB ini diperpanjang mulai 12-27 Oktober 2020.

Simak juga video 'Anies Perpanjang PSBB Masa Transisi':

[Gambas:Video 20detik]



(aik/aik)