Round-Up

Kontroversi Jokowi Mania Sentil Menteri Inisial P

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 25 Okt 2020 07:32 WIB
Menteri-menteri Kabinet Jokowi, menteri jokowi,
Foto: Kabinet Indonesia Maju (BPMI Setpres)
Jakarta -

Relawan yang mendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam gelaran pemilihan presiden kembali menggemakan reshuffle kabinet menteri. Tak hanya itu, mereka juga menyentil seorang menteri berinisial P. Siapa menteri itu?

Kontroversi menteri inisial P yang berkinerja buruk ini awalnya dibunyikan oleh Ketua Umum Jokowi Mania (Jokman), Immanuel Ebenezer. Dia menyebut relawan mempersiapkan rilis nama-nama menteri yang layak diganti karena kinerjanya dinilai tidak memuaskan.

"Lebih dari 5 (menteri) yang akan kita rekomendasi untuk segera direshuffle. Tapi kita tidak mendesak presiden ya, karena persoalan reshuffle itu hak prerogratif presiden. Kita mengacu pada lembaga-lembaga survei yang kredibel ya," ujar Immanuel ketika dihubungi detikcom, Jumat (23/10/2020).

Rilis nama-nama menteri yang berkinerja buruk itu akan diungkap relawan Jokowi awal November nanti. Menurut Immanuel ada menteri yang justru asyik berpolitik di tengah kerja keras Jokowi.

"Inisial depannya P, yang kerjanya berbisnis dan berpolitik terus," kata Immanuel.

Sementara itu, Sekjen Pro Jokowi (Projo), Handoko, tak banyak bicara soal kinerja buruk dan reshuffle menteri-menteri Jokowi. Handoko menyerahkan sepenuhnya ke Jokowi.

"Ya nggak inilah, tidak etis kalau Projo yang ngomong soal itu. Publik kan sudah bisa menilai sendiri sudah tahulah, kita tunggu aja action-nya presiden," kata Handoko.

"Dalam evaluasi kita sudah sampaikan Presiden. Kita tunggu action presiden," lanjutnya.

Gembar-gembor kinerja buruk dan reshuffle menteri Jokowi ini mendapatkan respons dari partai koalisi pemerintah. Berikut tanggapan mereka:

Selanjutnya
Halaman
1 2 3