NasDem Tak Percaya Ada Menteri Hanya Duduk Manis Saat Pandemi

Isal Mawardi - detikNews
Sabtu, 24 Okt 2020 07:38 WIB
Wakil Ketua Komisi III DPR, Ahmad Sahroni diperiksa penyidik KPK selama dua jam. Crazy Rich Tanjung Priok itu tersenyum saat meninggalkan gedung KPK.
Wakil Ketua Komisi III DPR RI dari Fraksi NasDem Ahmad Sahroni (Foto: Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

Politikus PDIP, Andreas Pereira menyebut adanya menteri yang kerjanya hanya duduk manis alias tidak bekerja. Wakil Ketua Komisi III DPR RI dari Fraksi NasDem Ahmad Sahroni tak percaya isu tersebut.

"Saya rasa ngga mungkin ada menteri yang duduk manis saat krisis pamdemi seperti ini. Saya tahu semua menteri bekerja keras," ujar Sahroni kepada wartawan, Jumat (23/10/2020).

Sahroni mempertanyakan apakah kerja keras para menteri itu efektif dan tepat sasaran. Ia menekankan para menteri Jokowi untuk tidak hanya kerja keras saja.

"Karena jelas di masa sekarang, kerja keras saja tidak cukup. Harus kerja cerdas," imbuh Sahroni.

Sebelumnya, Andreas menilai ada menteri yang tidak bekerja dengan maksimal. Andreas menyebut ada menteri yang hanya sekadar duduk manis, juga ada yang memang kurang paham terhadap apa yang seharusnya dikerjakan.

"Sementara yang seharusnya 'pasang badan' menghadapi publik ada yang duduk manis, ada yang sibuk dengan agendanya sendiri, ada juga yang mungkin kagok kurang paham masalah, jadi akhirnya tidak banyak berbuat, sekadar bussiness as usual," tegasnya.

Padahal, kata Andreas, Presiden Jokowi punya standar kepada para menterinya untuk bisa paham dan bekerja extraordinary. Hal tersebut kerap disampaikan oleh Jokowi.

"Sementara Presiden punya standar para menterinya untuk paham situasi extraordinary dan bekerja extraordinary di bidang tugasnya masing-masing. Nampaknya situasi seperti ini yang mungkin sedang terjadi," ucap Andreas.

(isa/imk)