Round-Up

Duka Sekeluarga Tewas Keracunan Asap saat Terjebak Kebakaran

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 24 Okt 2020 07:31 WIB
Tetangga Ungkap Sosok Sekeluarga Tewas Kebakaran di Tangerang
Potret semasa hidup satu keluarga korban tewas kebakaran di Tangerang. (dok.istimewa)
Kabupaten Tangerang -

Empat rumah di Perum Bumi Permai Sentosa, Desa Palasari, Legok, Kabupaten Tangerang, kebakaran pada Jumat (23/10) dini hari. Satu keluarga terdiri dari ayah, ibu dan anaknya meninggal dunia dalam peristiwa kebakaran itu.

Kelima korban tewas itu adalah ayah Saidun Sinaga (55), ibu Rianti (48), serta tiga anaknya Risa Anggraini Sinaga (25), Aghnia Anggraini (22) dan Alfin Akbar Sinaga (15). Kelimanya ditemukan berada di dalam satu kamar di bagian belakang rumah.

Kebakaran ini terjadi sekitar pukul 01.30 WIB, Jumat 23 Oktober 2020. Bermula, ketika saksi Agus terbangun dari tidur dan mendengar suara letupan di depan rumahnya. Rumah Agus dan korban berhadap-hadapan.

Agus kemudian mengecek suara tersebut dan melihat rumah korban Saidun dilalap si jago merah. Api saat itu sudah membakar sebagian plafon depan kamar rumah Saidun.

"Kemudian saksi membangunkan warga yang lain untuk mencoba memadamkan api yang semakin besar dan menghubungi pemadam kebakaran," tutur Kapolres Tangerang Selatan AKBP Iman Setiawan kepada wartawan, Jumat (23/10/2020).

Setengah jam kemudian atau sekitar pukul 02.00 WIB, mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi. Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 03.00 WIB.

"Kemudian petugas pemadam kebakaran menemukan lima orang (sekeluarga) dalam keadaan meninggal dunia di dalam satu kamar di bagian belakang," lanjutnya.

Kebakaran di rumah Saidun ini sempat merembet ke tiga rumah yang bersebelahan dengan rumah korban. Selain korban tewas, Iman menyebutkan, kebakaran tersebut menghanguskan 1 unit mobil dan 3 unit motor.

Simak video 'Kebakaran di Legok, Satu Keluarga Ditemukan Tewas':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4 5