Round-Up

Cerita Ngeri Residivis Kambuhan: Pembunuhan Bocah Rangga dan Amuk Daeng Lewa

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 24 Okt 2020 07:09 WIB
Ilustrasi Penjara, Sel, Lapas, Jeruji Besi
Foto: Ilustrasi/Thinkstock

2. Residivis Tebas Istri dan Mertuanya

Pria di Makassar, Sulawesi Selatan bernama Daeng Lewa membantai tiga anggota keluarganya. Menggunakan parang, dia menyerang istri beserta dua mertuanya hingga terluka parah.

Kasus ini terjadi pada Jumat (23/10/2020), sekitar pukul 12.40 Wita, di rumah korban di wilayah Kecamatan Panakkukang, Makassar. Diketahui kedua mertua yang jadi korban bernama Alimuddin (62) dan istrinya Salma (60). Sementara istri pelaku bernama Selfi (30).

Usai membantai mertua dan istrinya, Daeng Lewa menghilang. Dia kabur setelah keji membantai anggota keluarganya. Polisi bertindak, Daeng Lewa diburu.

Keluarga histeris atas kasus istri dan mertua ditebas parang (Reinhard Soplantila/detikcom)Keluarga histeris atas kasus istri dan mertua ditebas parang (Reinhard Soplantila/detikcom) Foto: Keluarga histeris atas kasus istri dan mertua ditebas parang (Reinhard Soplantila/detikcom)

Tak butuh waktu lama, polisi menemukan Daeng Lewa. Namun, saat hendak diringkus dia melawan petugas. Ada anggota polisi yang terluka dan dibawa ke RS Ibnu Sina.

Kemudian, polisi menembak Daeng Lewa. Peluru bersarang di tubuh Daeng Lewa. Dia pun dibawa ke RS Bhayangkara.

Belum diketahui kondisi Daeng Lewa dalam kondisi selamat atau meninggal. Polisi mengamankan sejumlah barang bukti dari penangkapan Daeng Lewa.

"Barang bukti yang diamankan berupa parang serta pakaian dari pelaku, karena pelaku sempat berganti pakaian di rumah tempat dia sembunyi," ucap Kapolsek Panakkukang Kompol Jamal.

Usus punya usut, Daeng Lewa rupanya pernah terjerat kasus pembunuhan. Terakhir, dia menjalani masa hukuman di Lapas Makassar karena terlibat kasus pembunuhan di Jeneponto. Polisi menyebut Daeng Lewa juga pernah terlibat kasus pembunuhan di Kalimantan.

Halaman

(isa/ibh)