Bentrok Antarpemuda di Gunung Sahari Jakpus, Warung-Pos Hansip Dirusak

Yogi Ernes - detikNews
Jumat, 23 Okt 2020 20:55 WIB
Warung yang dirusak kelompok warga di Jakpus
Warung yang dirusak kelompok warga di Jakpus. (dok.istimewa)
Jakarta -

Bentrokan antarpemuda terjadi di Jalan Raya Gunung Sahari X, Jakarta Pusat. Warung hingga pos hansip dirusak dalam kejadian itu.

"Satu gerobak penjual nasi, satu warung rokok, satu pos hansip (dirusak)," kata Kanit Reskrim Polsek Sawah Besar Iptu Wildan saat dihubungi wartawan, Jumat (23/10/2020).

Wildan mengatakan, bentrokan melibatkan antara kelompok pemuda setempat dengan kelompok pemuda dari wilayah luar. Wildan menegaskan kejadian itu bukan bentrokan antargeng motor.

"Jadi ceritanya bukan geng motor menyerang warga, jadi tuh kelompok pemuda setempat ribut dengan kelompok luar dan informasi yang saya dapatkan di lapangan sudah janjian," terang Wildan.

Karena kalah jumlah, kelompok pemuda setempat tersebut terdesak dan melarikan diri ke dalam gang-gang. Lawannya itu sempat mengejar dan akhirnya melakukan perusakan.

"Karena kalah jumlah akhirnya kelompok pemuda tersebut mundur masuk ke dalam gang. Dan kelompok pemuda dari luar ini yang penyerang ini masuk dan merusak warung rokok, pos hansip. Jadi warga itu terkena dampak sebenarnya, bukan penyerangan geng motor, bukan," beber Wildan.

Lebih lanjut Wildan mengatakan, pihaknya masih terus mencari kedua kelompok pemuda tersebut. Belum diketahui penyebab bentrokan tersebut.

"Itu masih kami dalami. Karena dari pihak pemuda setempat juga sekarang kami cari nggak ada semua. Masih kami dalami untuk mengetahui siapa lawan mereka kan masih kami dalami ya," pungkas Wildan.

Lihat juga video 'Polisi Tangkap Dua Remaja yang Terlibat Tawuran di Jaktim':

[Gambas:Video 20detik]



(mea/mea)