Top 5 News

Debat Terakhir Capres AS hingga Tersangka Kebakaran Kejagung

Yudistira Imandiar - detikNews
Jumat, 23 Okt 2020 20:05 WIB
Top 5 News 23 Oktober
Foto: detikcom
Jakarta -

Dua kandidat Calon Presiden Amerika Serikat (AS) menjalani agenda debat putaran terakhir di Nashville Tennessee. Ada enam topik yang menjadi pembahasan utama dalam debat pamungkas tersebut.

Dari dalam negeri, Bareskrim Polri telah menetapkan delapan tersangka kasus kebakaran gedung Kejaksaan Agung (Kejagung). Penetapan tersangka dilakukan setelah Bareskrim dan Kejagung melaksanakan gelar perkara.

Selain dua berita di atas, ada beberapa informasi yang menjadi perbincangan hangat hari ini.

1. Debat Pamungkas Trump vs Biden

Debat terakhir Capres AS Donald Trump vs Joe Biden berlangsung di Belmont University di Nashville, Tennessee, Kamis (22/10/2020) malam waktu setempat. Ada enam topik utama yang dibahas dalam debat terakhir, yakni memerangi COVID-19, isu keluarga-keluarga Amerika, isu ras di Amerika, soal perubahan iklim, keamanan nasional dan isu kepemimpinan.

Tekait upaya mengatasi COVID-19, Trump membahas soal rencana distribusi vaksin Corona secara luas di wilayah AS. Sementara itu, Biden menjanjikan kepemimpinannya nanti akan mengakhiri pandemi Corona dengan rencana yang jelas.

Artikel selengkapnya: Trump Vs Biden

2. Polisi Tetapkan 8 Tersangka Kebakaran Gedung Kejagung

Delapan orang telah ditetapkan sebagai tersangka kasus kebakaran gedung Kejagung oleh Bareskrim Polri. Tersangka dikenakan Pasal 188 juncto Pasal 55 dan 56 KUHP dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.

Selain menetapkan tersangka kebakaran, agenda gelar perkara yang dilakukan Bareskrim dan Kejagung juga mengungkap penyebab kebakaran. Hasilnya, tidak ada unsur kesengajaan dalam kebakaran ini.

Artikel selengkapnya: 8 Tersangka Kebakaran Kejagung

3. Matahari Tutup 7 Gerai Gegara Pandemi Corona

PT Matahari Department Store Tbk (LPPF) menutup tujuh gerainya. Hal itu dilakukan setelah perusahaan menanggung kerugian bersih mencapai Rp 617 miliar sepanjang Januari sampai September 2020.

Untuk mengurangi dampak pandemi, perseroan mengklaim telah mengupayakan berbagai pengetatan biaya, termasuk negosiasi untuk memperoleh keringanan sewa yang menghasilkan penurunan beban operasional sebesar 26,2% pada kuartal ketiga dan 29,3% pada periode Januari-September 2020.

Artikel Selengkapnya: Matahari Merugi

4. Polisi Ungkap Kronologi Pembunuhan dan Pembakaran Yulia

Polisi mengungkap kasus pembunuhan Yulia oleh rekan bisnisnya Eko Prasetyo (30). Kejadian bermula setelah korban dan pelaku selesai menengok kandang ayam. Saat akan masuk ke mobil, Yulia dipukul menggunakan linggis dari belakang sebanyak 2 kali lalu diseret ke dalam kandang ayam dan dilakban.

Yulia yang telah tewas lalu dimasukkan ke dalam mobilnya. Pelaku lalu membawa mobil korban menuju ke TKP kedua, di depan toko material bangunan di Desa Sugihan, Kecamatan Bendosari, Sukoharjo.

Artikel Selengkapnya: Kronologi Pembunuhan Yulia

5. Gareth Bale Strater, Tottenham Tekuk LASK

Tottenham Hotspur menang 3-0 atas LASK di Liga Europa. Pada pertandingan Jumat (23/10/2020) dini hari WIB, Gareth Bale dipasang sebagai starter.

Namun, selama 62 menit bermain Bale minim kontribusi. Eks winger Real Madrid itu bahkan tidak membuat satu tembakan pun ke gawang LASK.

Artikel selengkapnya: Tottenham Tekuk LASK

[Gambas:Video 20detik]




(ega/ega)