Satpol PP Ungkap Alasan Pemobil Viral Buang Sampah di Kalimalang Bekasi

Yogi Ernes - detikNews
Jumat, 23 Okt 2020 17:16 WIB
Satpol PP Ungkap Alasan Pemobil Viral Buang Sampah di Kalimalang Bekasi
Abun Gunawan, pelaku buang sampah dari mobil di Kalimalang diperiksa penyidik PPNS. (Foto: Istimewa)
Kabupaten Bekasi -

Penyidik PNS (PPNS) Satpol PP Kabupaten Bekasi telah memeriksa Abun Gunawan, pemilik mobil yang buang sampah ke Kalimalang. Kepada penyidik, Abun mengaku membuang sampah ke kali karena malas berurusan dengan petugas kebersihan di lingkungan rumahnya.

"Karena dia sendiri malas dan terlalu banyak (kantong sampah), karena ada 6 plastik besar kayanya. Dia khawatir nggak diizinkan oleh pengurus," kata Pelaksana Teknis (Plt) Kasatpol PP Kabupaten Bekasi Rahmat Atong saat dihubungi wartawan, Jumat (23/10/2020).

Abun membuang sampah tersebut pada Minggu (18/10) sore. Dia membuang sampah bersama Rahmat (sopir) dan Agung (kernet).

Untuk diketahui, Pemobil viral yang membuang sampah di Kalimalang, Bekasi, telah menyerahkan diri ke kepolisian. Para pelaku kemudian diserahkan ke Satpol PP Kabupaten Bekasi.

Aksi pemobil membuang sampah di Kalimalang viral setelah salah satu warga merekam peristiwa itu. Dalam video yang beredar, tampak sebuah mobil minivan berwarna putih menepi di pinggir jalan.

Pengemudi menyalakan lampu hazard saat mobil tersebut berhenti. Kemudian, terlihat salah satu penumpang mobil itu melempar plastik besar diduga berisi sampah ke kali. Selama durasi video tersebut, tampak empat karung sampah dibuang.

Perekam video kemudian mengarahkan kameranya ke arah pelat mobil. Tertulis pelat mobil tersebut B-9338-FCC. Dalam narasi di video yang viral itu, kejadian itu berlangsung di Jalan Inspeksi Kalimalang.

(mea/mea)