Golkar Sumsel Bakal Perkuat Saksi demi Menangkan Calon di Pilkada

Raja Adil Siregar - detikNews
Jumat, 23 Okt 2020 16:19 WIB
Ketua DPD Golkar Sumsel, Dodi Reza Alex (Raja-detikcom)
Ketua DPD Golkar Sumsel, Dodi Reza Alex (Raja/detikcom)
Palembang -

Partai Golkar Sumatera Selatan menggelar rapat koordinasi teknis pemenangan pilkada. Golkar menargetkan seluruh calon yang diusung menang pada Pilkada 2020.

Ketua DPD Golkar Sumsel Dodi Reza Alex Noerdin meminta semua kader bekerja demi memenangi pilkada yang digelar di kabupaten/kota di Sumsel. Dia mengatakan penguatan saksi menjadi faktor penting.

"Saksi adalah faktor pemenangan utama. Maka saya berpesan agar bisa utamakan saksi yang kuat," ujar Dodi di Hotel Santika Palembang, Jumat (23/10/2020).

Saksi yang kuat, kata Dodi, bakal menjaga suara saat pilkada. Dia optimis calon yang diusung Golkar dapat menang saat pilkada di kabupaten/kota di Sumsel.

"Kalau saksi-saksi kuat, maka calon yang diusung Golkar Sumsel pasti menang dan saya harap kita menang," ujar Dodi yang juga Bupati Musi Banyuasin tersebut.

Wakil Ketua Umum Golkar Ahmad Doli Kurnia mengatakan Golkar harus berupaya keras untuk mendapat hasil maksimal saat Pilkada. Doli meminta konsolidasi di setiap tingkatan rampung sebelum Pilkada.

"Saya harap konsolidasi di semua tingkatan harus selesai sebelum pilkada dimulai. Ini untuk meraih kemenangan," kata Doli dalam pengarahannya.

Doli memastikan DPP Golkar siap memberi dukungan penuh untuk memenangkan pilkada. Dua struktur yang bakal bekerja penuh itu adalah Bapilu dan Badan Saksi Nasional.

"Ketika pasangan calon kita menang bukan untuk kepentingan pribadi calon partai, tapi kemenangan partai. Saya berharap kader harus mantap, selaras, serasi, dan target kita dapat tercapai, kemenangan. Sumsel harus menjadi lumbung suara," katanya.

(ras/haf)