Andre Rosiade Sumbang Dana Rp 100 Juta untuk Proyek Masjid di Pessel

Angga Laraspati - detikNews
Jumat, 23 Okt 2020 14:59 WIB
Andre Rosiade
Foto: Pribadi
Jakarta -

Anggota Komisi VI DPR RI Andre Rosiade menyalurkan bantuan pembangunan masjid yang berada di Kecamatan Lunang, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel).

Dengan bantuan dana Rp 100 juta dari program kemitraan bina lingkungan, Andre berharap pembangunan Masjid Nurul Iman, Jorong Talang Medan, Nagari Lunang Utara yang mangkrak selama 4 tahun tersebut segera tuntas.

"Tahun ini kita bantu Rp 100 juta dulu. Tahun depan lanjutan semoga bisa Rp100 juta lagi," kata Andre dalam keterangan tertulis, Jumat (23/10/2020).

Hal tersebut disampaikan Andre saat melakukan kunjungan ke Lunang Utara didampingi Wakil Ketua DPRD Pessel Hakimin yang juga Sekretaris DPC Partai Gerindra Pessel dan tokoh muda Pessel Rudi Hariansyah.

Andre juga mendapatkan masukan dan harapan dari warga Lunang Utara seperti pembangunan ruang kelas baru (RKB) Madrasah Aliyah Swasta (MAS) Lunang Utara. Ada juga permintaan untuk mendukung kegiatan gotong royong tanam massal di Lunang Utara yang akan dilaksanakan Desember 2020 ini.

Ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini juga akan membantu RKB MAS Lunang Utara dan siap untuk menyukseskan kegiatan goro tanam massal yang akan dilaksakan di bulan Desember.

"Kami siap bantu kegiatan-kegiatan di Lunang Utara ini. Namun soal jalan, bantuan pertanian, pemekaran dan sejenisnya, tentu akan dibereskan oleh Bupati baru yang diusung Gerindra. Kami akan kawal sebagai ketua DPD Gerindra Sumbar," tuturnya.

Begitu juga dengan dengan perbaikan abrasi sungai, pembangunan stadion sepakbola, sampai dengan pembersihan tali bandar, anggota Dewan Pembina Partai Gerindra ini juga minta diselesaikan oleh Bupati dari Partai Gerindra.

"Kita akan berbagi tugas untuk menyelesaikan harapan dari warga di sini. Karena ada tugas masing-masing. Kalau calon Gerindra menang, insyaallah tuntas," ungkap Andre.

Andre juga menyempatkan diri untuk bersilaturahmi dengan warga Lunang 3 di Kecamatan Lunang. Di sana, Andre menyerap aspirasi warga yang ingin bertemu dengan wakil rakyat.

"Kami terima seluruh aspirasi dari warga. Selanjutnya, kami akan minta Wakil Ketua DPRD Pessel Hakimin untuk mengumpulkannya dan menyampaikan dalam bentuk proposal resmi," kata Andre Rosiade.

Andre dan tim juga menyempatkan untuk berkunjung ke Rumah Gadang Mande Rubiah di Lunang. Andre pun mengatakan akan menghimpun semua aspirasi di Kecamatan Lunang dan mengeksekusinya.

"Kami akan kembali Februari 2021, semoga sudah bisa memenuhi harapan warga. Baik dari DPR RI, DPRD Sumbar sampai DPRD Pessel. Juga dari Bupati yang diusung Partai Gerindra," pungkasnya.

(ega/ega)