11 Pekerja Tewas Tertimbun Longsor Tambang di Sumsel, Pemodal Diburu

Raja Adil Siregar - detikNews
Jumat, 23 Okt 2020 13:02 WIB
Lokasi longsong tambang batu bara ilegal di Muara Enim, Sumsel
Lokasi longsor tambang batu bara ilegal di Muara Enim, Sumsel (Raja Adil/detikcom)
Palembang -

Polisi terus mengusut insiden longsor tambang batu bara ilegal di Muara Enim, Sumatera Selatan (Sumsel), yang menewaskan 11 orang. Pemberi modal kini sedang diburu tim gabungan.

"Untuk insiden tambang ilegal yang terjadi di Muara Enim, masih terus didalami sama tim Polda dan Polres. Termasuk pemodal," kata Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Supriadi di Mapolda, Jumat (23/10/2020).

Polisi meyakini ada pemodal di balik kasus tambang ilegal tersebut. Terlebih setelah tiga orang ditetapkan sebagai tersangka.

"Pasti ada pemodal, makanya penyidik kita terus mendalami. Sejauh ini lahan di lokasi kejadian adalah lahan masyarakat, itu baru beberapa hari mereka melakukan aktivitas," kata Supriadi.

Tak hanya menetapkan tiga tersangka, dua orang sebagai pemilik lahan dan pelaksana juga diperiksa. Keduanya, yaitu HL dan IT, diperiksa di Mapolres Muara Enim.

"Pemilik dan pelaksana masih diperiksa di polres. Tidak tertutup kemungkinan akan jadi tersangka juga, tergantung nanti hasil pemeriksaan penyidik," kata Supriadi.

Sementara itu, terkait dugaan adanya puluhan tambang ilegal batu bara di wilayah Muara Enim, kini masih terus didata. Polisi siap menindak aktivitas tambang batu bara tak berizin di Bumi Serasan Sekundang.

Selanjutnya
Halaman
1 2