Dipicu Salip-salipan di Jalan, Angkot di Tangerang Dibakar Pemotor

Yogi Ernes - detikNews
Jumat, 23 Okt 2020 10:45 WIB
Ilustrasi mobil terbakar
Ilustrasi mobil terbakar (Luthfy Syahban/detikcom)
Tangerang -

Satu unit angkot dibakar di Jalan Gatot Subroto, Bitung, Tangerang. Kejadian itu dipicu aksi salip-salipan antara pemotor dan sopir angkot yang berujung penganiayaan.

Kapolsek Curug MH Panjaitan mengatakan peristiwa tersebut terjadi pada Kamis (22/10) sekitar pukul 13.00 WIB. Kejadian berawal ketika pemotor dan sopir angkot salip-salipan di jalanan.

"Jadi ada sepeda motor boncengan, dia mau nyalip angkot ini. Rupanya, kalau dia (pemotor) mau nyalip ke kanan, angkot ini ke kanan. Seakan-akan nggak boleh nyalip gitu. Terus terjadilah pelotot-pelototan, cekcok. Akhirnya sopir angkot turun, pemotor juga turun," kata Panjaitan saat dihubungi wartawan, Jumat (23/10/2020).

Menurut Panjaitan, saat sopir angkot tersebut turun, dia membawa sepotong besi. Benda tersebut kemudian dipukulkan ke arah salah satu pemotor.

Akibat kejadian itu, pemotor tersebut mengalami luka-luka di bagian wajah. Giginya rontok dihantam besi oleh sopir angkot.


"Begitu turun sopir angkot ngambil besi gitu ya nyamperin sepeda motor, langsung pengemudinya digetok sampai giginya tuh ada patah tiga. Habis getok itu, langsung kabur," terang Panjaitan.

Pemotor kemudian langsung mengejar sopir angkot tersebut. Korban pemukulan tersebut kemudian memukul kaca angkot hingga pecah.

Selain itu, pemotor korban pemukulan tersebut kemudian menemukan korek api yang berada di dalam angkot tersebut. Berbekal korek tersebut, angkot itu kemudian dibakar oleh pemotor.

"'Dia (pemotor) ngerasa yang mukul ini kabur. Jadi dikejar dan langsung emosi kali ya. Pas dilihat ada korek di dalam angkot, dibakar udah itu angkot," tutur Panjaitan.

Lebih lanjut Panjaitan mengatakan baik pemotor maupun supir angkot tersebut telah diamankan ke kantor polisi. Keduanya masih diperiksa polisi.

Lihat juga video 'Usai Antar Pasien COVID-19, Ambulans Terlibat Kecelakaan di Mamuju':

[Gambas:Video 20detik]



(mei/mei)