Round-Up

Terungkap Tabir Uang di Rekening Cleaning Service Kejagung Tajir

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 23 Okt 2020 07:11 WIB
Gedung Kejaksaan Agung Habis Terbakar
Foto: Yogi/detikcom

Pada 30 September Joko diperiksa di Dittipidum Bareskrim Polri. Joko diperiksa untuk melengkapi penyidikan kasus kebakaran Kejagung.

"Penyidik juga hari ini sedang melakukan pendalaman dengan melakukan pemeriksaan tambahan terhadap seorang saksi tentunya ini untuk melengkapi pemberkasan terkait dengan kasus dimaksud," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Awi Setiyono di Mabes Polri Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Rabu (30/9/2020).

"Status yang bersangkutan (saksi) seorang cleaning service," sambungnya.

Keesokan harinya, Joko bersama penyidik polisi mendatangi kantor pusat BRI ana Mandiri. Penyidik ingin menelusuri rekening koran Joko.

"Penyidik gabungan Polri dan yang bersangkutan (Joko Prihatin) datang ke kantor pusat Bank BRI dan Bank Mandiri untuk meminta print-out rekening koran 5 tahun ke belakang," kata Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigjen Ferdy Sambo, kepada wartawan, Kamis (1/10).

Hampir satu bulan lamanya, polisi akhirnya menguak hasil pemeriksaan rekening Joko. Hasilanya, polisi mengaku belum menemukan adanya transaksi mencurigakan.

"Cleaning service Joko sudah diperiksa. Terkait adanya sejumlah uang di rekening, penyidik belum menemukan adanya transaksi yang mencurigakan," kata Brigjen Ferdy.

Polisi memeriksa aliran uang di rekening Joko. Menurut Ferdy, uang dalam rekening tersebut akumulasi transaksi dari beberapa tahun lalu.

"Karena jumlah yang ada, akumulasi dari tahun 2018 transaksi rekening yang bersangkutan," ungkap Ferdy.

Halaman

(zak/aik)