Polisi Ungkap Hasil Visum TS Pemilik 'Showroom' Green Lake City Tangerang

Yogi Ernes - detikNews
Kamis, 22 Okt 2020 19:56 WIB
Penghuni-Sekuriti Perumahan di Tangerang Ribut Gegara Rumah Showroom Mobil
Foto: Screenshot Video
Kota Tangerang -

TS (21), pemuda pemilik 'showroom' di Green Lake City, Cipondoh, Kota Tangerang, melaporkan adanya dugaan pemukulan saat cekcok dengan sejumlah petugas sekuriti. TS telah divisum atas kejadian itu.

"Warga tersebut (TS) bilang ada pemukulan. kita sarankan untuk dilakukan visum. Nah di hasil visum itu memang ada bekas lecet ya," kata Kapolsek Cipondoh AKP Maulana Mukarom saat dihubungi wartawan, Kamis (22/10/2020).

Maulana mengatakan saat ini polisi masih mendalami laporan TS. Polisi saat ini mendalami apakah luka yang diderita TS itu adalah akibat pemukulan.

"Kita dari kepolisian tugasnya membuktikan apakah betul sesuai sama laporan yang bersangkutan (dugaan pemukulan). Intinya kita sedang dalami terus nih," ujar Maulana.

Lebih lanjut Maulana menyebutkan, 8 saksi telah diperiksa kepolisian terkait dugaan pemukulan tersebut. Namun hingga kini polisi belum menemukan adanya bukti pemukulan yang diterima oleh korban.

"Analisis CCTV tidak terlihat adanya pemukulan. Tapi dorong-dorongan terlihat, itu kan ramai. Dan kita analisa juga dari video-video warga yang ada di TKP karena video itu lebih dekat, dan terlihat hanya dorong-mendorong," tutur Maulana.

Seperti diketahui, kasus ini bermula dari keresahan warga perihal TS yang jual-beli mobil secara online dari rumahnya. Yang membuat resah warga, dia memarkirkan hingga 15 kendaraan di fasilitas umum klaster Green Lake City.

Teguran lisan dan tertulis telah dilayangkan dari pengurus RT hingga pengelola, namun tidak digubris oleh TS. Akhirnya, pada Rabu (14/10), sejumlah sekuriti mendatangi rumah TS.

Sempat terjadi cekcok dan dorong-dorongan dari peristiwa tersebut. TS pun merasa telah menjadi korban pemukulan. Dia kemudian melaporkan kasus dugaan pemukulan tersebut ke Polsek Cipondoh.

(mea/mea)