Andre Rosiade Penuhi Janji Beri Bantuan untuk 3 Masjid di Solok

Faidah Umu Sofuroh - detikNews
Kamis, 22 Okt 2020 16:34 WIB
Andre Rosiade saat beri bantuan ke rumah ibadah di Solok
Foto: dok. Istimewa
Jakarta -

Anggota Komisi VI DPR RI Andre Rosiade memanfaatkan masa reses untuk mengunjungi sejumlah rumah ibadah di Kabupaten Solok. Rumah ibadah tersebut dibantu melalui program kemitraan berbasis lingkungan (PKBL). Bantuan itu merupakan realisasi dari janji Andre saat berkunjung ke lokasi itu beberapa bulan lalu.

Lokasi pertama yang ia kunjungi adalah sebuah musala di tengah-tengah sawah yang hanya bisa diakses dengan berjalan kaki atau dengan sepeda motor. Musala itu bernama Nurul Hikmah yang berlokasi di Nagari Batu Bajanjang, Lembang Jaya, Solok. Sekitar 1,5 km, Andre bersama tim dan tokoh masyarakat Kabupaten Solok John Firman Pandu dan pengurus DPC Gerindra Solok berjalan kaki.

"Alhamdulillah, bantuan dari PKBL Pak Andre Rosiade segera sampai di musala yang benar-benar membutuhkan ini. Semoga dengan cairnya dana Rp 50 juta ini bisa segera menyelesaikan yang terbengkalai," kata John dalam keterangan tertulis, Rabu (22/10/2020).

Andre menyebutkan beberapa bulan lalu ia mendapatkan informasi terkait pembangunan musala di tengah-tengah lahan penanaman sayur itu. Andre meminta Anggota DPRD Solok yang hadir dalam acara untuk membantu merealisasikan pembangunan jalan ke lokasi ini.

"Kami lihat musala ini sangat dibutuhkan warga dan petani, jadi kami segera realisasikan. Semoga bermanfaat untuk ibadah dan kegiatan-kegiatan lainnya, mengaji dan juga musyawarah," ucap Andre.

"Kami akan minta Fraksi Gerindra DPRD Kabupaten Solok untuk menyelesaikan jalan yang masih tanah ke musala. Semoga bisa disegerakan," tambahnya.

Andre menyebutkan, dia juga akan kembali ke daerah itu melakukan kegiatan seperti membantu permodalan UMKM dan pelatihan menjahit.

"Sesuai amanah Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, kader Gerindra harus berarti untuk masyarakat. Kami akan selalu datang kepada masyarakat," ungkap Anggota Dewan Pembina Gerindra ini.

Selanjutnya, Andre pun bergerak ke lokasi berikutnya yaitu Masjid Baitul Ikhlas Nagari Koto Laweh, Lembang Jaya, Kabupaten Solok. Di sana ia juga menurunkan PKBL Rp 100 juta untuk menyelesaikan pembangunan menara masjid."Semoga dengan cairnya bantuan ini bisa membantu penyelesaian menara dan meningkatkan syiar dakwah," tuturnya.

Wali Nagari Koto Laweh Kasyanti berterima kasih kepada Andre yang hadir di tengah-tengah mereka.

"Kami melihat apa yang direalisasikan ini sangat bermanfaat. Selanjutnya kami juga minta Pak Andre membantu kegiatan-kegiatan pelatihan kebudayaan dan bundo kanduang," kata dia.

Terakhir, Andre mengunjungi sebuah musala tua bernama Nurul Ikhlas Limau Puruk di Jorong Lembang Nagari Salayo Tanang, Solok. Musala ini sudah tua dan telah dirobohkan untuk dibangun kembali. Andre pun merealisasikan PKBL Rp 50 juta untuk membantu pembangunan musala ini.

(prf/ega)