Golkar Gelar Syukuran HUT Ke-56, Airlangga hingga Luhut Hadir

Luqman Nurhadi Arunanta - detikNews
Rabu, 21 Okt 2020 21:16 WIB
Golkar Gelar Syukuran HUT ke-56, Airlangga hingga Luhut Hadir
HUT ke-56 Golkar (Luqman/detikcom)
Jakarta -

Partai Golkar menggelar tasyakuran dan potong tumpeng di Hotel Four Seasons, Jakarta Selatan. Acara tersebut dilaksanakan sebagai rangkaian hari ulang tahun (HUT) ke-56.

Pantauan detikcom, Rabu (21/10/2020), acara tasyakuran dan potong tumpeng dimulai pukul 20.00 WIB. Acara dipimpin langsung oleh Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Selain Airlangga, turut hadir Ketua Dewan Pembina Golkar Aburizal Bakrie, Ketua Dewan Kehormatan Akbar Tandjung, Ketua Dewan Penasihat sekaligus Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Ketua Dewan Pakar Agung Laksono, Ketua MPR Bambang Soesatyo, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Ketua DPP Meutya Hafidz, Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin, Ahmad Doli Kurnia Tandjung, Nurul Arifin, Nurdin Halid, Bendahara Umum Dito Ganinduto, dan sejumlah pengurus DPP Golkar lainnya.

Golkar Gelar Syukuran HUT ke-56, Airlangga hingga Luhut HadirGolkar Gelar Syukuran HUT Ke-56, Airlangga hingga Luhut Hadir (Luqman/detikcom)

Airlangga mengatakan ulang tahun ke-56 Golkar pada 20 Oktober lalu bertepatan dengan 1 tahun pemerintahan Jokowi-Maruf Amin. Dia menyebut Golkar kini semakin solid.

"Kita memperingati ulang tahun Golkar ke-56, ulang tahunnya kemarin tanggal 20 bertepatan dengan 1 tahun pemerintahan Pak Jokowi dan Pak KH Maruf Amin dan ini akan terus karena sama ulang tahunnya. Dan kami bersyukur karena seluruh jajaran Golkar solid, kompak, dan kita merayakan seluruh Indonesia juga secara virtual lewat Zoom," kata Airlangga di Hotel Four Seasons, Jakarta Selatan, Rabu (21/10).

Airlangga juga berharap ke depan Partai Golkar semakin kompak dan mempersiapkan konsolidasi ke depan.

"Karena penasihat saya ini komandan kedisiplinan se-Indonesia dan didampingi oleh Ketua MPR dan Wakil Ketua DPR, kita semua ada senior dan kompak, dan kita berharap dengan kekompakan ini kita akan mempersiapkan konsolidasi ke depan," ujar Airlangga.

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu 'Indonesia Raya'. Ada pula tausiah dari Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar.

Tasyakuran dan potong tumpeng diikuti 30 orang yang hadir secara fisik dan pengurus Golkar lain secara virtual. Pemotongan dilaksanakan serentak dengan DPD Golkar seluruh Indonesia secara virtual.

(knv/knv)