Bertengkar dengan Istri, Pria Mabuk Tega Cekik Bayinya Masih Umur 5 Bulan

Reinhard Soplantila - detikNews
Rabu, 21 Okt 2020 17:21 WIB
Ilustrasi Napi di Penjara
Ilustrasi tahanan (Edi Wahyono/detikcom)
Makassar -

Aparat kepolisian menangkap IM (22), pria yang mencekik anaknya yang masih berumur 5 bulan. Pelaku dibekuk setelah sempat melarikan diri usai melakukan aksi penganiayaan itu di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

"(Pelaku) sudah diamankan tadi malam. Dia baru pulang ke rumahnya, setelah habis kejadian hari Jumat (16/10). Pas dia pulang, langsung kami tangkap," ujar Kanit Reskrim Polsek Panakkukang Iptu Iqbal Usman, Rabu (21/10/2020).

Pelaku ditangkap setelah anggota Polsek Panakukkang mendapatkan informasi terkait keberadaan pelaku. Pelaku diamankan di rumahnya di kawasan Santaria, Makassar.

Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan polisi, pelaku melakukan aksi keji itu dalam keadaan mabuk dan tengah bermasalah dengan istrinya. Pelaku merampas dan mencekik bayi yang tengah digendong oleh istrinya itu.

"Yang pertama (pelaku) dalam pengaruh minum keras karena barusan minum ballo dan kedua dia bertengkar sama istrinya. Dia mabok, jadi anak itu sementara digendong mamanya, dia rebut," sebut Iqbal.

Akibat perbuatan pelaku tersebut, korban diketahui mengalami luka lebam di bagian leher. Polisi juga telah mengantongi hasil visum korban sebagai barang bukti tindakan kekerasan yang diperbuat oleh pelaku.

"Hasil visum kita bawa ke rumah sakit, tapi tidak dirawat inap, tampak ada luka memar di ini (leher) bayi, bekas cekikannya," beber Iqbal.

Peristiwa penganiayaan ini terjadi pada Jumat (17/10) saat korban dan istrinya tengah berada di rumah mertuanya. "TKP-nya di Pampang di rumah mertua pelaku," ungkap Iqbal Usman.

Berdasarkan keterangan dari sang istri, pelaku juga pernah membuang anaknya.

"Memang pernah ada kejadian bapaknya pernah buang ini bayi. Dia simpan di depan toko baru ditinggalkan berdasarkan informasi istrinya," tutur Iqbal.

(jbr/jbr)