Lusa, Polri Gelar Perkara Tetapkan Tersangka Kasus Kebakaran Kejagung

Kadek Melda - detikNews
Rabu, 21 Okt 2020 16:28 WIB
Karopenmas Divis Humas Polri Brigjen Awi Setiyono
Brigjen Awi Setiyono (Foto: dok Divisi Humas Polri)
Jakarta -

Tim penyidik Bareskrim Polri akan melakukan gelar perkara internal untuk menetapkan tersangka kebakaran gedung utama Kejaksaan Agung (Kejagung). Gelar perkara rencananya dilaksanakan pada Jumat lusa.

"Penetapan tersangka nanti dilakukan gelar perkara sendiri di internal yang direncanakan pada Jumat (23/10) pagi. Kita sama-sama nunggu hasilnya," kata Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Awi Setiyono di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (21/10/2020).

Untuk diketahui, proses penyelidikan dan penyidikan kasus ini sudah berjalan hampir 2 bulan, tepatnya sejak gedung ini terbakar pada Sabtu (22/8) lalu. Namun, polisi tak kunjung menetapkan siapa pun sebagai tersangka.

Sebelumnya, Bareskrim Polri bersama tim jaksa peneliti Kejaksaan Agung (Kejagung) sudah pernah melakukan gelar perkara atau ekspose terkait kebakaran gedung utama Kejagung. Gelar perkara saat itu dipimpin langsung oleh Kabareskrim Komjen Listyo Sigit Prabowo.

Gelar perkara berlangsung selama hampir empat jam. Gelar perkara juga dihadiri Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigjen Ferdy Sambo serta Jampidum Fadil Zumhana.

"Jam 10.00 WIB sampai dengan pukul 13.30 WIB telah dilaksanakan gelar perkara dengan jaksa peneliti atau P16 guna ekspos hasil penyidikan yang selama ini sudah berlangsung. Dan gelar perkara tersebut langsung dipimpin Kabareskrim Polri dan dihadiri Jampidum Kejagung RI. Di samping itu Hadir Dirtipidum dan para jaksa peneliti," kata Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Awi Setiyono di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (1/10).

Tonton video 'Polri Uji Labfor Mesin Absensi Gedung Kejagung':

[Gambas:Video 20detik]



(knv/knv)