Polisi Buru Ambulans-Orang Pakai APD Bawa Hantaran ke Pernikahan di Palembang

Raja Adil Siregar - detikNews
Selasa, 20 Okt 2020 15:17 WIB
Screenshot viral virdeo ambulans-orang ber-APD antar hantaran di Palembang
Foto: Screenshot viral virdeo ambulans-orang ber-APD antar hantaran di Palembang.
Palembang -

Video ambulans dan 2 orang memakai alat pelindung diri (APD) lengkap membawa hantaran ke pesta pernikahan di Palembang viral di media sosial. Polisi saat ini memburu pemilik mobil ambulans tersebut.

"Benar, ada video viral ambulan mengantar kotak hantaran ke pesta pernikahan. Video sudah kita terima dan telah ditindaklanjuti sama Kasat Lantas," kata Kasubag Humas Polrestabes Palembang AKP Irene ditemui di kantornya, Rabu (20/10/2020).

Dikatakan Irene, mobil ambulans itu diduga milik salah satu klinik di Jalan Punai, IT II, Palembang. Mobil ambulans berpelat nomor BG-1164-RL itu kini dicari karena menyalahgunakan mobil untuk acara hajatan.

"Tidak seharusnya ambulans dipakai untuk itu. Sesuai perintah bapak Kapolrestabes untuk dicari, masa ambulans dipakai acara nikahan saat kondisi COVID-19 seperti ini," kata Irene.

Selanjutnya, pemilik mobil dan pihak-pihak terkait bakal diperiksa. Terlebih video viral ketika 2 petugas memakai APD mengantar kotak hantaran pernikahan.

Sebelumnya, Dinas Kesehatan Sumatera Selatan menyayangkan penggunaan ambulans untuk mengantar kotak hantaran nikah. Apalagi menggunakan baju hazmat lengkap.

"Apa pun itu, tidak diperbolehkan ambulans dipakai sembarangan. Apalagi itu terlihat petugas menggunakan APD, baju hazmat," Kepala Dinas Kesehatan Sumatera Selatan, Lesty Nuraini.

(ras/idn)